Workshop BIM Tenaga Ahli Yodya Karya

Jakarta (20/11) - Daram rangka meningkatkan skill tenaga ahli, PT Yodya Karya (Persero) mengadakan workshop Building Information Modelling (BIM) pada tanggal 19-20 November 2019. PT Yodya Karya (Persero) bekerja sama dengan Glodon International untuk memlaksanakan workshop BIM, khususnya workshop software Cubicost TAS, TRB, dan TBQ. Workshop ini dihadiri oleh tenaga ahli PT Yodya Karya (Persero) yang berada di kantor pusat maupun di Wilayah/Cabang.

Pembahasan Workshop terdiri dari pengenalan umum proses BIM dan software Cubicost. Workshop dibuka dengan sambutan dari Direktur PT Yodya Karya (Persero), Ibu Delta Hatmantari dan General Manager Glodon Company Limited, Mr Shanks Fu. Ibu Delta Hatmantari menyambut kedatangan pihak Glodon International dan tenaga ahli yang telah datang dari Wilayah I hingga Wilayah VII. Ibu Delta menegaskan pentingnya BIM bagi dunia konstruksi serta memberi semangat bagi para peserta untuk menguasai BIM. Mr Shanks Fu kemudian menyampaikan rasa optimisnya terhadap dunia konstruksi Indonesia yang memiliki semangat tinggi untuk menggunakan BIM. Hal ini didukung dengan respons para hadirin yang sangat positif dengan antusiasme tinggi terhadap software Cubicost dan sistem BIM.

PT Yodya Karya (Persero) memastikan seluruh kantor Wilayah mengirimkan perwakilan untuk workshop BIM agar ilmu di kalangan tenaga ahli merata. Saat ini, yang baru menguasai BIM Cubicost secara mendalam adalah tenaga ahli di Studio Kantor Pusat PT Yodya karya (Persero). Ke depannya PT Yodya Karya (Persero) mentargetkan seluruh tenaga ahli dapat menguasai BIM. Workshop BIM ini adalah workshop pertama dari serangkaian program pengembangan SDM tenaga ahli PT Yodya Karya (Persero). Dalam beberapa bulan kedepan, pendalaman terhadap BIM akan menjadi fokus pengembangan SDM tenaga ahli PT Yodya Karya (Persero).

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀
#yodyakarya
#bumnhadiruntuknegeri


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel