Minggu, 20 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Vision 2020 : "To be one of the best integrated Engineering, Procurement and Construction (EPC) and Investment Companies in South East Asia."

Prestasi

Info Bank Award 2013

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Menurut Anda keunggulan yang dimiliki WIKA dalam pengerjaan proyek adalah

  • Mutu (28%, 263 Votes)
  • Inovasi (23%, 218 Votes)
  • Berorientasi lingkungan (22%, 206 Votes)
  • Sistem Metode kerja (7%, 65 Votes)
  • Tepat waktu (5%, 48 Votes)

Total Voters: 932

Loading ... Loading ...

Wika Beton bangun pabrik baru di Karawang

22 Oktober 2010

PT. Wijaya Karya Beton (Wika Beton) akan melakukan ekspansi usaha dengan membangun pabrik baru di kawasan industri Karawang yang akan mulai beroperasi pada akhir tahun depan.  

Pabrik ini akan dibangun pada lahan seluas 10 hektar di kawasan industri Karawang. Pabrik baru ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi sehingga akan meningkatkan penjualan dan keuntungan perusahaan.

“Kami sudah melakukan pembelian tanah, sekitar akhir tahun ini akan mulai melakukan kegiatan operasional yang sifatnya masih kecil, dan pada akhir tahun depan diharapkan sudah dapat berproduksi,” ujar Wilfred A. Singkali, Direktur Teknikal dan Produksi PT Wijaya Karya Beton pada acara Peluncuran Tiang Pancang Berdiameter 1000 mm, hari ini.

Dia menambahkan dengan berdirinya pabrik baru ini diharapkan dapat menambah kapasitas produksi sebesar 300 ribu ton tiap tahunnya. Sehingga Total kapasitas produksi dari delapan pabrik Wika Beton mencapai angka 1,5 juta ton tiap tahunnya.

Kebutuhan investasi yang akan dikucurkan untuk pembangunan pabrik baru ini angkanya sekitar Rp200 miliar. Investasi akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan permintaan pasar dan juga kemampuan internal dari perusahaan.

Selama ini kegiatan penjualan biasanya dibuat berdasarkan pesanan yang ada. Begitu po turun maka baru akan dilakukan proses produksi. Wika Beton sendiri optimis dengan penjualan mereka yang akan terus bertambah.

Tahun kemarin penjualan produk Wika Beton mencapai angka Rp 1,35 Triliun. Sedangkan target tahun ini hanya naik sedikit yaitu Rp1,4 triliun. Untuk tahun depan Wika beton menargetkan akan menambah pendapatan penjualan mereka di angka Rp1,5 triliun.

Saat ini Wika Beton sendiri telah memiliki tujuh buah pabrik yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Sulawesi. Kapasitas total produksi dari tujuh pabrik tersebut mencapai 1,2 juta ton tiap tahunnya. Wika beton juga merupakan produsen beton pracetak terbesar di Indonesia.

Source :Bisnis Indonesia online



2 Tanggapan to Wika Beton bangun pabrik baru di Karawang

  1. dedi- says:

    selamat atas terselesaikannya pabrik baru di karawang. BRAVO PT WIKA

  2. dedi- says:

    smoga PT WIKA menjadi perusahaan yang terus berkembang yang selalu mengedepankan kualitas mutu, selalu berinovasi n jgn lup selalu berorientasi pada lingkungan. oia boleh ga aq kerja d PT WIKA KARAWANG aq ingin skali krj dsitu coz aq pernah jg krj d PPI sudah betah tp habis kontrak, boleh ya please… lokasinya kan dekat dgn rumahku. rencananya hari senin besok aq mau ngelamar ke PT WIKA, aq sangat berharap sekali smoga manajemen PT WIKA dapat menerima aq sebagai karyawannya

Kirim Komentar

Baca Komentar ( 2 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>