Masyurah Senang Dapat Kacamata Baca Gratis

Masyurah tak henti-hentinya tersenyum usai menerima sebuah kacamata plus dari sejumlah petugas.

Ia bilang sudah lama ingin membeli kacamata seperti itu, karena penglihatannya mulai tidak jelas sejak beberapa tahun silam.

Perempuan berusia 65 tahun warga RT02/09 Kelurahan Rawa Bunga itu berniat mempergunakan kaca mata itu untuk membaca atau menonton televisi.

"Ya bersyukur dikasih kacamata gratis. Penglihatan saja sudah tidak jelas. Kacamata ini sangat membantu," ujarnya ditemui di RPTRA Citra Permata, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (11/3).

Masyurah hanya salah satu dari ribuan warga yang mendapatkan kacamata itu. Pada Sabtu, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA, membagikan 5700 kacamata plus secara gratis.

Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan perayaan ulang tahun perusahaan plat merah itu ke-57, pada 11 Maret ini.

Program acara dikemas dalam program CSR WIKA Sehat dan WIKA Perduli bertajuk Gerakan WIKA Berlima Tujuh.

Kegiatan ini serentak digelar di delapan kelurahan di Kecamatan Jatinegara yakni Kampung Melayu, Bidara Cina, Balimester, Rawa Bunga, Cipinang Muara, Cipinang Besar Selatan, Cipinang Besar Utara dan di kantor pusat WIKA di Jalan DI Panjaitan, Cipinang Cempedak, Jatinegara.

Direktur Utama WIKA, Bintang Perbowo menyebut, kegiatan ini menjadi wujud apresiasi perseroan untuk berkontribusi kepada lingkungan dan masyarakat dalam perayaan hari jadi ke-57.

"Kami berkomitmen bersama masyarakat di wilayah Kecamatan Jatinegara mewujudkan lingkungan yang maju dan sehat," jelasnya di sela perayaan hari jadi di kantor pusat WIKA.

Pemberian kacamata plus, kata Bintang, setelah pihaknya melakukan survey kepada masyarakat usia 40-50 dimana kacamata baca sangat dibutuhkan.

"Maka kami bagikan 5700 kacamata plus secara gratis. Dan yang membanggakan program ini memecahkan Rekor MURI untuk kategori Pemeriksaan dan Pemberian Kacamata Plus Gratis kepada 5700 orang," jelasnya.

Dalam kesempatan sama, WIKA juga melakukan berbagai kegiatan lain seperti donor darah, kerja bakti, senam pagi, doa bersama, pemberian paket sembako untuk 570 anak yatim, pemberian 570 paket sembako untuk petugas PPPU dan sebagainya.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengapresiasi upaya WIKA dalam kepeduliannya terhadap masyarakat di delapan kelurahan.

"Tentu ini menjadi hal membanggakan dimana WIKA menyisihkan sebagian rejekinya untuk masyarakat.

"Terpenting WIKA juga telah berkontribusi lebih dengan membangun sejumlah RPTRA di wilayah Jakarta Timur yang tentu saja akan bermanfaat dalam jangka panjang," ujarnya.

Lurah Rawa Bunga, Agustina puas gelaran launcing RPTRA Citra Permata yang dikemas dalam suasana perayaan ulang tahun WIKA berlangsung meriah.

Ratusan masyarakat memenuhi area RPTRA untuk menyaksikan sejumlah pertunjukkan serta pemberian bantuan.

RPTRA Citra Permata sendiri dibangun oleh WIKA sebagai program CSR.

"Kami menggelar berbagai pertunjukkan seni, pemberian santunan dari PT WIKA termasuk pemberian kacamata secara gratis. Kami juga gelar pengobatan gratis dalam rangka Hari Gizi Nasional ke-57," ujarnya. (fha)


Kategori Berita