3 Bulan Lagi Simpang Susun Semanggi Diresmikan, Bagaimana Persiapannya?

Pembangunan proyek Simpang Susun Semanggi sudah mencapai tahap akhir. Pengerjaannya tinggal menyisakan proses konstruksi minor untuk penyempurnaannya.

Rencananya, Juli akan dilakukan tahap uji coba konstruksi, kemudian pada Agustus akan mulai diresmikan pengoperasiannya. Artinya tinggal tersisa waktu kurang lebih tiga bulan dari sekarang.

Hingga tiga bulan ke depan, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) optimistis mampu menyelesaikan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mengoperasikan Simpang Susun Semanggi. Bahkan dikatakan Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Suradi Wongso, tak ada kendala untuk tahap finishing tiga bulan ke depan.

"Tidak ada, tidak ada kendala saya kira karena kan tinggal pekerjaan konstruksi biasa," katanya saat dihubungi Okezone di Jakarta, Rabu

Namun, menurutnya, memang butuh upaya dan kerja keras untuk menyelesaikan pembangunan Simpang Susun Semanggi. Apalagi, menurutnya, Simpang Susun Semanggi merupakan bentang jalan terpanjang berbentuk lingkaran.

"Simpang Susun Semanggi itu kan bentang terpanjang saat ini dan berbentuk lengkung ya 80 meter membentang di atas jalan tol. Kan perlu tenaga ahli khusus yang hitung dari sisi keamanan," jelasnya.

Tak hanya dari segi keamanan, ia mengatakan, Simpang Susun Semanggi juga mengedepankan aspek-aspek lainnya yang juga tidak kalah penting. "Dari sisi estetikanya juga masuk, sisi keamanan juga terjamin, sudah dihitung bagaimana kekuatan jembatan itu," tambahnya.

(rzk)

 

http://economy.okezone.com/read/2017/04/26/470/1677131/3-bulan-lagi-simpang-susun-semanggi-diresmikan-bagaimana-persiapannya?ref=yfp


Kategori Berita