GROUND BREAKING LAMONGAN OIL TANK TERMINAL (LOTT) PROJECT

Direktur PT Virama Karya (Persero), Ibu Merlany Legitasari dalam Kegiatan GROUND BREAKING LAMONGAN OIL TANK TERMINAL (LOTT) PROJECT

WAKIL GUBERNUR JATIM SAIFULLAH YUSUF LAKUKAN GROUND BREAKING LAMONGAN OIL TANK TERMINAL DI SEDAYU LAWAS BRONDONG KAB.LAMONGAN

Lamongan akan menjadi pusat industri perminyakan di Jatim. Selain lokasinya strategis, pantai lautnya dalam, juga banyak sumur minyak didaerah sekitarnya.
Wagub Jatim, Drs  H. Saifullah Yusuf Ground Breaking Lamongan Oil Tank Terminal (LOTT) di Lamongan, Kamis(27/4) mengatakan, LOTT merupakan proyek strategis. Setelah ini akan dilanjutkan dengan pembangunan kilang minyak untuk mengelola minyak  yang dihasilkan Jatim.

“Jatim memiliki potensi minyak yang cukup besar, dan minyak itu harus diolah di Jatim agar memiliki nilai tambah,” kata Gus Ipul.
Gus Ipul minta agar proyek LOTT ini memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) lokal yaitu dari wilayah Lamongan ketika sudah beroperasi. Tujuanya adalah agar masyarakat lokal ikut merasakan efek positif adanya LOTT di wilayah Lamongan

“Apabila SDM dilibatkan akan mengungkit kesejahteraan  masyarakat. Dengan demikian, perekonomian akan meningkat, dan Jatim semakin maju,” jelas Gus Ipul.
Gus Ipul sapaan akrabnya menjelaskan, secara tidak langsung SDM lokal tersebut juga ikut menjaga keamanan pabrik. Masyarakat akan merasa memiliki, karena berdirinya LOTT berada di wilayah sendiri. " Ibaratnya  tercipta pagar manusia yang selalu ikut mengamankan LOTT sendiri," ujarnya.
Ketua Kadin Surabaya dan staf ahli gubernur Jatim bidang perekonomian, Dr Ir Jamhadi MBA mengatakan, Lamongan adalah tujuan investor baik lokal dan asing. Banyak investor yang telah datang ke Lamongan untuk memilih lokasi investasi.
“Masyarakat akan senang jika dilibatkan dalam kegiatan proyek, dan ikut menjaga karena merasa memiliki,” kata Jamhadi.(zainuddin).

(Lamongan Oil Tank Terminal (LOTT) harus memanfaatkan sumber daya manusia lokal yaitu dari wilayah Lamongan ketika sudah beroperasi. Tujuanya adalah agar masyarakat lokal ikut merasakan efek positif adanya LOTT di wilayah Lamongan

Demikian disampaikan Wagub Jatim, Drs  H. Saifullah Yusuf Ground Breaking Lamongan Oil Tank Terminal di Lamongan, Kamis(27/4)

Menurutnya, apabila dilibatkan akan mengungkit tingkat kesejahteraan  masyarakat. Dengan demikian, perekonomian akan meningkat, dan Jatim semakin maju.

Gus Ipul sapaan akrabnya menjelaskan, secara tidak langsung SDM lokal tersebut juga ikut menjaga keamanan pabrik. Masyarakat akan merasa memiliki, karena berdirinya LOTT berada di wilayah sendiri. " Ibaratnya  tercipta pagar manusia yang selalu ikut mengamankan LOTT sendiri," ujarnya.


Diakhir sambutanya, Gus Ipul mengharapkan selalu menjaga keamanan ,diberikan kelancaran dan terkendali. Aman yang dimaksud selalu menjaga keamanan. Sedangkan terkendali berjalannya LOTT tidak mengalami hambatan karena masyarakat dilibatkan.


Kategori KEGIATAN
Sub Kategori BERITA