Rapat Koordinasi CEO BUMN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

 

Menteri BUMN Rini Soemarno di Pulau Messa, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Minggu (6/10/2019)

 

Labuan Bajo (7/10/2019), Kementerian BUMN  kembali menyelenggarakan Rapat Koordinasi BUMN  yang dihadiri oleh seluruh Direktur Utama BUMN dan Anak Perusahaan BUMN pada tanggal 6-7 Oktober 2019, dan untuk Rapat Koordinasi kali ini dilaksanakan di Labuan Bajo Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Labuan Bajo_01 upload 5 upload 1 upload 2

Direktur  Utama PT VIRAMA KARYA (Persero), Jusarwanto  turut hadir dan mengikuti seluruh rangkaian acara rapat koordinasi tersebut.

 

“Ini untuk memantapkan langkah menghadapi tantangan di 2020,” ujar Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan Edwin Hidayat Abdullah. Edwin mengatakan, tantangan besar sudah menanti Indonesia pada 2020.  Hal ini lantaran banyak ahli ekonomi memprediksi terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi global pada tahun depan. Untuk memagari Indonesia dari dampak pelemahan ekonomi global itu, BUMN dinilai perlu melakukan konsolidasi. Langkah-langkah BUMN diyakini bisa menjaga momentum pertumbuhan Indonesia di angka 5 persen setiap tahun. Turut hadir dalam rapat koordinasi BUMN itu Menteri Keuangan Sri Mulyani. Namun lantaran rapat digelar tertutup, awak media tidak bisa meliput acara tersebut. Sebelum rapat koordinasi, Rini mengajak sejumlah Dirut BUMN untuk meresmikan sejumlah program atau proyek BUMN. Antara lain peluncuran Warung Ides (Internet Desa) dan 5 PLTS di NTT.

—————————————————————————–

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Jelang Masa Jabatan Berakhir, Menteri Rini Kumpulkan 143 CEO BUMN”, https://money.kompas.com/read/2019/10/07/190200926/jelang-masa-jabatan-berakhir-menteri-rini-kumpulkan-143-ceo-bumn.
Penulis : Yoga Sukmana
Editor : Bambang Priyo Jatmiko

 


Kategori KEGIATAN
Sub Kategori BERITA