Perkuat Sinergi dan Soliditas, 5 BUMN Jasa Konsultan Karya Gelar Pertemuan da

WhatsApp Image 2019-07-03 at 14.17.18_HBH Konsultan Karya

Jakarta, (3/7/2019),  Geliat BUMN Jasa Konsultan saat ini kian positif di era pembangunan saat ini, pengembangan kompetensi pada jasa-jasa nya turut memberi sumbangsih positif bagi negara.

Dalam rangka memperkuat hubungan kerja dan saling tukar informasi, 5 (lima) BUMN Jasa Konsultan Konstruksi menggelar kegiatan Silaturahmi dan Halal bi Halal sehubungan  dengan bulan Syawal 1440 H, bertempat di Resto Delapan di Lt 4 Gedung Yodya Tower, yang dihadiri oleh seluruh Direksi serta Dewan Komisaris dari 5 (lima) BUMN Jasa Konsultan Konstruksi di bawah koordinasi dan pembinaan  Kedeputian Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN, yakni  PT Bina Karya (Persero), PT Indah Karya (Persero),  PT Indra Karya (Persero), PT Yodya Karya (Persero), dan PT Virama Karya (Persero).

Turut hadir pada kesempatan ini Hendrika Nora O. Sinaga selaku Asisten Deputi KSPP III  di bawah Kedeputian KSPP Kementerian BUMN beserta jajarannya.

Hendrika Nora O. Sinaga dalam sambutannya mengatakan, “Saya mengapresiasi adanya kegiatan ini, dan tema “Sinergi BUMN meningkatkan Soliditas” sangatlah tepat, karena dibawah kepemimpinan Menteri BUMN Ibu Rini M. Soemarno sinergi ini menjadi nyata lebih baik dan hasilnya sudah bisa dipetik. Saat ini  BUMN dituntut untuk lebih governance, lebih siap, lebih kuat dan lebih sabar. Harapan saya, Soliditas antar BUMN Konsultan Karya bisa semakin baik kedepannya sehingga dapat mengejar dan meraih target-target RKAP pada semester kedua ini”.
.
Selain itu, Colbert Thomas Pangaribuan, selaku Direktur Utama PT Yodya Karya (Persero) mengatakan bahwa pertemuan ini dapat membawa BUMN Konsultan Karya menjadi lebih baik lagi kedepannya. “Dengan perencanaan yang baik kita dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan pekerjaan proyek ke depan. Di bawah Kementerian BUMN, kami berkomitmen bersinergi bersama BUMN – BUMN lain untuk memperkuat peningkatan kinerja. Selanjutnya dengan semangat halal bi halal semoga bisa semakin terjalin ikatan silaturahim antar Konsultan Karya yang baik dalam berkarya membangun dan memajukan bangsa”,
.
Jusarwanto, selaku Direktur Utama PT Virama Karya (Persero) turut menambahkan bahwa kegiatan ini adalah perdana bertemunya 5 BUMN Konsultan Karya. “Kegiatan pada hari ini sekaligus mencatat babak baru dalam upaya memperkuat sinergitas antar BUMN secara khusus BUMN Konsultan Karya guna memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali”.
.
Pada kesempatan tersebut, Milfan Rantawi selaku Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) juga turut mengapresiasi pertemuan 5 BUMN Konsultan Karya dan sangat apresiasi dengan adanya pertemuan ini, bahwa kegiatan ini sangat positif dan merupakan momentum baik bagi dunia Konsultan Karya. “Pertemuan ini merupakan momentum baik bagi BUMN jasa Konsultan Karya, selain sebagai wadah dalam bersilaturahmi sekaligus mengelaborasi pasar jasa konsultan konstruksi ini. Indra Karya sangat optimis untuk masa depan BUMN Jasa Konsultan ini  dapat berkembang dan menguat di era pembangunan seperti saat ini, kami berharap 5 BUMN konsultan konstruksi ini dapat meningkatkan kolaborasi dan bisa mendapatkan preferensi dari Pemerintah di lingkup nasional maupun Internasional sebagai perusahaan negara untuk memperkuat merah putih di kancah dunia”.

https://www.instagram.com/p/Bzc5J_OnwI7/?igshid=5ktidadyyaiy


Kategori ARTIKEL