Inagurasi Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN 2019

 
 
Foto_Inagurasi FHCI 02Foto_Inagurasi FHCI 01
 
 
Jakarta (23/8/2019),  Bertempat di Halaman Gedung Kementerian BUMN Jakarta Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat,  Forum Human Capital Indonesia (FHCI) mengundang sejumlah 99  Direktur SDM BUMN untuk menghadiri acara Inagurasi Program Perekrutan Bersama (PBB) BUMN 2019  berdasarkan Surat No. 1015/FHCI/VIII/2019.  Turut hadir dalam Acara Inagurasi tersebut, Menteri BUMN Rini M Soemarno beserta jajaran Eselon I dan Eselon II di  Kementerian BUMN, dan untuk PT  VIRAMA KARYA (Persero) dihadiri oleh Merlany Legitasari selaku Direktur.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Rini M Soemarno menyampaikan bahwa terdapat  4 (empat) tujuan dalam perekrutan dimaksud, yaitu :  BUMN Employer Branding, standardisasi, efisiensi, dan keberagaman. Disampaikan pula, bahwa kegiatan Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN Tahun 2019 telah memasuki tahapan program Inagurasi dan pembekalan wawasan kebangsaan/bela Negara bagi peserta yang dinyatakan lulus.

PT VIRAMA KARYA (Persero) dalam hal ini adalah sebagai salah satu BUMN yang ikut serta dalam Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN 2019 yang diselenggarakan oleh Forum Human Capital Indonesia  (FHCI) atas prakarsa Kementerian BUMN tersebut.

Program Perekrutan Bersama BUMN terbuka bagi semua kalangan lulusan SLTA/SMK, Vokasi, S1-S2, talenta disabilitas, dan rekrut khusus putra/putri dari KTI (Kawasan Indonesia Timur). Terdapat tiga jalur perekrutan, yaitu : reguler, disabilitas, dan kawasan timur Indonesia. Untuk rekrutmen reguler, peluang bagi masyarakat lulusan SLTA (SMA & SMK), diploma (D1 sampai D4), dan sarjana (S1 dan S2) supaya bisa berkarier di lingkungan BUMN untuk memenuhi posisi di berbagai sektor bisnis di seluruh Indonesia. Rekrutmen disabilitas terbuka untuk pemenuhan kualifikasi kebutuhan tenaga kerja sesuai kebutuhan bisnis BUMN. #


Kategori KEGIATAN
Sub Kategori ARTIKEL,BANTUAN,BERITA