Asemen Implementasi KPKU Tahun 2018 PT VIRAMA KARYA (Persero)

Jakarta, (8/7/2019), Dalam rangka melaksanakan kewajiban dari Pemegang Saham kepada seluruh BUMN, PT VIRAMA KARYA (Persero) melaksanakan kegiatan Asesmen Implementasi Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU)  Tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 12 Juli 2019 di Kantor Pusat  PT VIRAMA KARYA (Persero).

Kegiatan Asesmen dilakukan oleh 5 (lima) Asesor yang ditugaskan oleh Forum Ekselen BUMN (FEB) yang terdiri dari 4 (empat) Asesor Eksternal dari BUMN/ex-BUMN Lain dan 1 (satu) Asesor Internal dari  PT VIRAMA KARYA (Persero, dengan dilakukan pembagian tugas kepada masing-masing Asesor terhadap 6 (enam) kategori Proses sesuai pedoman KPKU dan melakukan pendalaman/klarifikasi terhadap Laporan Implementasi KPKU Tahun 2018  yang disampaikan oleh Manajemen PT VIRAMA KARYA (Persero).

Kegiatan Asesmen tersebut diawali dengan OPENING MEETING yang dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2019  dilanjutkan dengan Wawancara kepada Direksi dengan penyampaian beberapa pertanyaan terkait komitmen Top Manajemen, yakni dalam bentuk High Level Questioner (HLQ), dan dilanjutkan dengan wawancara kepada para Senior Leader  PT VIRAMA KARYA (Persero) secara simultan terhadap 6 (enam) kategori proses kepada masing-msing PIC kategori terkait.

Selain itu, untuk melengkapi data-data yang diperlukan dalam Asesmen dilakukan pula kegiatan kunjungan lapangan (site visit)  ke salah satu proyek yang sedang dilaksanakan oleh PT VIRAMA KARYA (Persero), dalam hal ini Proyek Supervisi Pembangunan Jalan Tol BECAKAYU (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu). Dalam kegiatan kunjungan lapangan tersebut, dilakukan wawancara kepada beberapa Tenaga Ahli/Pelaksana di lapangan sesuai yang dibutuhkan oleh Asesor.

selanjutnya, dilakukan pula wawancara dengan karyawan, vendor, dan stakeholder lainnya guna melengkapi data/informasi sesuai ketentuan Pedoman KPKU.

Pada hari Jum’at (12/7/2019) dilakukan kegiatan “Closing Meeting”, dimana dalam agenda tersebut disampaikan rangkuman hasil Asesmen yang dilaksanakan dan disajikan dalam bentuk “Most Strength sebagai aspek kekuatan PT VIRAMA KARYA (Persero) yang dijumpai selama proses asesmen, serta “Most OFI (Opportunity for Improvement)” sebagai aspek-aspek yang sangat perlu diperbaiki/ditingkatkan kegiatannya untuk berkembangnya Perusahaan secara berkelanjutan (sustainable).

Adapun, hasil Asesmen KPKU sebagaimana tersebut di atas secara rinci akan disampaikan dalam bentuk Feed Back Report (FBR)  berdasarkan pengecekan yang dilakukan oleh Team Quality Assurance FEB terhadap Laporan Hasil Asesmen yang disampaikan oleh Asesor kepada FEB.

Feed Back Report akan disampaikan oleh pihak FEB sekaligus dengan Skor hasil Asesmen Implementasi KPKU PT VIRAMA KARYA (Persero) Tahun 2018.  #

 

3 5    1

Kegiatan Opening Meeting Asesmen Implementasi KPKU PT VIRAMA KARYA (Persero) Tahun 2018

 

5 4 3

Kegiatan Closing Meeting Asesmen Implementasi KPKU PT VIRAMA KARYA (Persero) Tahun 2018

 

 

 

2 1

 

Foto Bersama Direksi dan Senior Leader PT VIRAMA KARYA (Persero)  dengan Asesor Implementasi KPKU


Kategori KEGIATAN