Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Maluku Provinsi DKI

 

 

 

SMN-01IMG_01602f49dd15-61d3-43ea-bce5-9354d157215d

d1df4bd2-22c7-4afa-8422-a125c23998f5IMG_0462IMG_0222IMG_0518IMG_0511IMG_0492IMG_0378

 

Jakarta (23/8/2019)  Kementerian BUMN Tahun 2019 ini untuk yang ke-5 kalinya menyelenggarakan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di 34 Propinsi seluruh Indonesia. Kegiatan SMN pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015, dengan tujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta Tanah Air serta menjadi motivasi bagi para generasi millenial dengan informasi dan pengalaman yang dialami oleh para Siswa  yang terlibat .

Kegiatan SMN adalah pertukaran Siswa yang melibatkan 34 Propinsi di Indonesia dengan koordinasi serta Sinergi antar BUMN seluruh BUMN dan Anak BUMN dalam penyelenggaraannya yang ditetapkan di masing-masing Propinsi sebagai PIC dan Co-PIC  oleh Menteri BUMN.

PT VIRAMA KARYA (Persero) yang baru  tahun  2019 ini terlibat dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) DKI 2019, tergabung dalam Kelompok BHUN DKI bersama Pupuk Indonesia Holdding Company (PHIC) yang ditunjuk  sebagai PIC  serta Indra Karya, Petrokimia Gresik, Perum PPD, Pupuk Indonesia dan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) sebagai PIC.

Adapun BHUN (BUMN Hadir Untuk Negeri) Tahun 2019 terdiri dari  beberapa rangkaian kegiatan  yang telah dimulai sejak Awal Tahun sampai dengan Akhir Tahun 2019 dan dilaksanakan di seluruh 34 Propinsi di Indonesia , diantaranya : Padat Karya Tunai (Cash for Works),  Bantuan Pangan Murah, Pembagian Al Qur’an, SMN, Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Upacara HUT RI ke-74, Jalan Sehat, dan Peringatan Natal & Tahun Baru (Nataru) pada Akhir Tahun 2019.

Khususnya untuk kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN), sebagai salah  rangkaian kegiatan Kunjungan Edukasi seta pengenalan BUMN,  pada hari Rabu (21/8/19) para Siswa/Siswi  dari Propinsi Maluku berkesempatan berkunjung ke Venue Aquatic dan Stadion Utama Gelora Bung Karno yang diterima secara langsung oleh Direksi PT VIRAMA KARYA (Persero) yakni Jusarwanto selaku Direktur Utama dan Merlany Legitasari selaku Direktur, serta Pihak Pengelola GBK yang memberikan memberi kesempatan serta penjelasan terkait Venue Aquatic dan Stadion Utama GBK.
Dalam kunjungannya, #SiswaMengenalNusantara diterima oleh Direktur Utama (Bapak Jusarwanto) dan Direktur (Ibu Merlany Legitasari) PT. Virama Karya (Persero) dan mendapatkan penjelasan langsung dari Pengelola Stadion Aquatic dan Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Pada hari berikutnya Kamis (22/8/19) sekaligus hari terakhir, rombongan SMN Propinsi Maluku diajak berkunjung ke Monumen Nasional (MONAS ) sebagai salah satu Icon Kota Jakarta.  Malam harinya tibalah saat Malam Keakraban (Malam Inaugurasi) yang diselenggarakan di Hotel Grand Tjokro Jakarta Barat,  sebagai “Pelepasan Rombongan SMN Propinsi Maluku” sekaligus  “Penerimaan Kembali dan Pelepasan Rombongan SMN DKI“, yang dan melebur secara akrab dalam kegembiraan acara bersama.

Dalam acara Inaugurasi tersebut, disampaikan besar harapan dari para SMN DKI dan SMN Maluku agar Acara Pertukaran Siswa (SMN) dapat terus berlanjut kedepannya , agar dapat menambah wawasan serta pengenalan lebih jauh mengenai kebudayaan Indonesia kepada para peserta-peserta berikutnya untuk terus meningkatkan rasa cinta dan bangga pada Budaya dan meningkatkan Persatuan Kebangsaan Indonesia. #

 

Share this on
Share on Facebook

Kategori KEGIATAN
Sub Kategori ARTIKEL,BERITA,PENGURUS BADAN USAHA