PENANDATANGANAN MoU

Direktur Utama PT. VIRAMA KARYA (Persero), dalam Penandatanganan MoU Kerja Sama Pengawasan Operasional

dan Konstruksi Bandara.

Sucofindo dan AP I Kerja Sama Pengawasan Operasional dan Konstruksi Bandara

 

Dua perusahaan, PT Angkasa Pura I (AP I) dan PT Sucofindo kerja sama meningkatkan kinerja dan pengembangan bisnis di sektor perencanaan dan desain fasilitas bandara, serta pelaksanaan konstruksi dan kegiatan operasional kebandaraan. 

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani di Jakarta. Selasa (22/11/2016).

Kerja sama yang digalang tersebut meliputi kegiatan konstruksi antara lain project monitoring, monitoring dan verifikasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN), verifikasi harga material, dan konsultasi lingkungan. Kemudian, jasa survey bawah tanah dan permukaan tanah, pengawasan konstruksi dan instalasi.


"Nota Kesepahaman ini merupakan usaha untuk mensinergikan sumber daya perusahaan serta potensi yang dimiliki masing masing perusahaan sehingga kinerja dan target perusahaan meningkat dan menjadi lebih berkembang. 


"Penandatanganan MoU ini merupakan komitmen untuk meningkatkan peran antar BUMN guna meningkatkan keunggulan operasional dan layanan perusahaan sekaligus juga memberikan manfaat untuk pertumbuhan ekonomi nasional.


"Setiap perusahaan akan berkontribusi sesuai dengan kompetensi bisnis yang dimiliki untuk mendukung operasional perusahaan. Selain itu, sinergi antar perusahaan BUMN ini akan dapat mengoptimalkan kinerja kelima BUMN dan diharapkan dapat menjadi model pengembangan sinergi BUMN lainnya.

Dengan MoU ini merupakan bentuk implementasi sinergi BUMN serta dasar untuk merumuskan kerjasama untuk peningkatan kinerja dan pengembangan bisnis.


  

 

 

 


Kategori KEGIATAN