TINS Ramaikan IBD Expo 2017

PT TIMAH (Persero) Tbk (TINS) ikut ambil bagian memeriahkan ajang tahunan Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) 2017. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 20-23 September 2017 ini digelar oleh Kementerian BUMN bersama National Publishing and News Corporation (NPNC) BUMN dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (20/9). Tahun ini tema yang diusung adalah Sinergi Indonesia Hebat.

PT TIMAH tergabung dalam stand holding BUMN tambang lainnya yakni PT Bukit Asam, PT Aneka Tambang dan PT Asahan Alumunium Indonesia (Inalum). Dalam standnya, selain melibatkan mitra binaannya yang menampilkan kerajinan akar bahar, pewter dan makanan khas Bangka Belitung, PT TIMAH juga menampilkan produk hilir timah yakni tin chemical. Produk ini dihasilkan oleh salah satu anak usahanya, PT Timah Industri yang berlokasi di Cilegon.
IBD Expo 2017 digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Sekitar 90-an BUMN ikut ambil bagian dalam kegiatan ini serta menampilkan produk-produk mereka. Tak hanya BUMN, perusahaan swasta nasional dan internasional juga ikut meramaikan ajang ini. Selain IBDExpo, di tempat yang sama, juga digelar Indonesia Banking Expo (IBEX).
Direktur Utama PT TIMAH Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, keikutsertaan PT TIMAH dalam event ini merupakan bentuk partisipasi sekaligus bagian dari program menyukseskan BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Melalui event ini, kami ingin semakin mengenalkan profil Perusahaan kami sekaligus sebagai wahana BUMN ini untuk lebih berinteraksi langsung dengan masyarakat dan pelaku usaha lainnya," ujarnya.

Selain PT TIMAH, beberapa BUMN yang ikut meramaikan IBD Expo 2017 antaralain PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Balai Pustaka (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk, PT Angkasa Pura I (Persero), AirNav Indonesia (Persero), dan lain sebagainya.
Dalam rangkaian kegiatan IBD Expo 2017, terdapat sejumlah agenda menarik, diantaranya, puluhan BUMN akan membuka lowongan pekerjaan. Informasi ini bisa didapat di acara IND Expo 2017. Selain itu, adapula ajang bertukar pikiran dan peluang bisnis dari perusahaan BUMN dengan pebisnis swasta.*

Kategori Berita
Sub Kategori Publikasi