Perkuat Bisnis dan Networking Perseroan PT TIMAH Kembali menjadi anggota ITRI

PT TIMAH (Persero) Tbk selain memperkuat kinerja operasional,  saat ini juga berusaha memperluas  networking dan memperkuat daya tawarnya di skala international untuk bisnis pertimahan. Komitmen Perseroan ini dicapai dengan masuknya kembali PT TIMAH (Persero) Tbk ke dalam keanggotaan International Tin Research Institute (ITRI), suatu organisasi beranggotakan produsen dan smelter timah diseluruh dunia. 

ITRI adalah organisasi yang mendukung industri pertimahan dan mengembangkan pemanfaatan timah sampai ke skala hilir. Dengan masuknya PT TIMAH kedalam ITRI bermanfaat dalam mempromosikan produk-produk andalan yang sudah lama dipakai oleh konsumen dan produk terbaru (hilir) Perseroan melalui kegiatan-kegiatan promosi yang dilakukan oleh ITRI untuk memajukan industri timah dari para anggotanya. Member ITRI terdiri dari hampir semua produsen timah berskala besar diberbagai benua seperti Yunnan Tin Company, Metallo Chimique, Bluestone, Minsur S.A, Malaysia Smelting Company, Fenix, OMSA, Thaisarco, Rahman, dan tentunya PT TIMAH (Persero) Tbk yang selalu masuk dalam lima besar perusahaan pengekspor produk timah dunia. PT TIMAH (Persero) Tbk bergabung kembali ke ITRI sejak 1 Januari 2017. 

Saat ini, ITRI sedang melakukan kegiatan rutin yaitu ITRI Director Meeting yang dilaksanakan di Hotel Mulia Nusa Dua Bali, 12 Mei 2017 membahas agenda-agenda penting terkait kondisi pertimahan yang dihadapi perusahaan anggota ITRI saat ini. 

Dengan masuknya PT TIMAH (Persero) Tbk kedalam ITRI akan memudahkan usaha Perseroan dalam memajukan industri timah  Perseroan dalam skala internasional, mempermudah dalam mendapatkan informasi berharga dan memanfaatkan setiap peluang usaha yang bisa diambil. Image positif Perusahaan juga dapat terjaga stabil dimata para pemegang saham dan publik karena ITRI menjamin sistem tata kelola Perusahaan yang menjadi anggotanya sudah tertata dengan baik. Setiap tahun ITRI selalu melakukan asesmen atau penilaian kepada setiap anggotanya untuk memastikan kepatuhan (compliance) dari para anggotanya terhadap ITRI code of conduct. ITRI juga memiliki Innovation Centre untuk melakukan riset terkait pemanfaatan timah untuk kepentingan manusia. 

Usai agenda pertemuan ITRI di Bali, 18 delegasi ITRI Senin-Selasa (15-16/5) melakukan kunjungan melihat aktivitas produksi di PT Timah (Persero) Tbk. Adapun ojek-ojek yang ditinjau delegasi ITRI yaitu aktivitas peleburan timah di Unit Metalurgi Muntok, aktitas penambangan laut di kapal isap produksi (KIP 16) di laut Cupat Belinyu dan aktivitas produksi tambang darat di Tambang Besar Open Pit Pemali. Dalam kunjungannya ke Muntok, delegasi ITRI juga menyempatkan melihat sejarah timah di Museum Timah Indonesia Muntok


Kategori Berita
Sub Kategori Press Release