Sabtu, 19 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Bagi para pelanggan Yes TV, nikmati GRATIS modem dan GRATIS berlangganan Flexinet Unlimited selama SETAHUN dengan membayar biaya langganan 3 bulan dimuka | Kemudian bagi Anda pelanggan Flexi Classy (pascabayar) dengan penggunaan diatas Rp. 200ribu per bulan selama 6 bulan dan sekaligus berlangganan Yes TV, dapatkan DISKON 50% untuk paket berlangganan HITS YesTV | Info: Hubungi 147 atau 14047 | Promosi berlaku hingga 31 Desember 2011

Prestasi

Telkom Terima Penghargaan Economic Challenges 2013

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Bagaimana menurut Anda penampilan site kami di dalam Aplikasi BUMN-Online ini?

  • Bagus (42%, 44 Votes)
  • Kurang (33%, 35 Votes)
  • Biasa saja (25%, 27 Votes)

Total Voters: 106

Loading ... Loading ...

Fauzi Bowo Resmikan Pilot Project Koperasi Modern

13 Juli 2012

Jakarta, 6 Juli 2012 – Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke), meresmikan percontohan Koperasi Modern Indonesia (KMI) untuk Koperasi Jasa Keuangan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Keluarahan (KJK PEMK) di Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara, Kamis (5/7). Pada kesempatan itu diserahkan dana bergulir sebesar Rp 2 Miliar pada KJK PMK.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Ratna Ningsih menyampaikan, penyaluran dana bergulir akan diberikan pada sejumlah KJK PEMK yang tersebar di 250 kelurahan wilayah Provinsi DKI Jakarta. Ratna meminta Fauzi Bowo berkunjung ke KJK Sukapura, yang merupakan KJK PEMK percontohan di DKI Jakarta. KJK Sukapura terpilih karena sudah melakukan System On-line payment point, yaitu jasa pembayaran secara real time untuk pembayaran listrik, tagihan telepon, pulsa seluler, dan kredit motor. Selain itu, sudah dapat melakukan pengiriman dan peneriamaan uang dengan mengimplementasikan sistem KMI atas kerjasama dengan tim KMI dari Divisi Business Service Telkom yang dikomandani Agus Wijaya, Didik Irawan, dan Ronny Suryatoga.

Fauzi Bowo menyatakan, program KJK PMK diciptakan agar masyarakat yang berada di wilayah DKI Jakarta dapat menerima dan merasakan bantuan dengan penuh tanggung jawab. Sebab, dana yang diberikan bukan dana hibah, tetapi harus dikembalikan serta akan dilakukan audit secara berkala. Foke mengaku puas dengan pelayanan KJK PEMK Sukapura. Dia menyatakan, program KJK PEMK diluncurkan agar program ini tidak birokratis dan dapat membantu masyarakat dalam menggulirkan usahanya. Prorgam KJK PEMK ini dirasakan perlu, sebab melihat pertumbuhan ekonomi Jakarta yang cukup pesat dan di atas rata-rata nasional.

“Kita tentu tidak ingin yang kecil dan menengah tertinggal. Mereka perlu perhatian khusus dan perlu akses terhadap dana tersebut, sehingga mereka bisa menggulirkan usahanya dan pada akhirnya mereka dapat menikmati kesejahteraan yang semakin meningkat,” kata Foke.

KJK PEMK Keluarahan Sukapura termasuk wujud implementasi program tersebut untuk melayani masyarakat di wilayah Sukapura yang menjadi contoh bagi seluruh KJK PEMK di wilayah kelurahan DKI Jakarta. Pada kesempatan itu hadir pula Wakil Walikota Jakarta Utara, Natsir Sabara; Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Ratna Ningsih; Camat, Lurah Sukapura, dan para pengelola KJK PEMK.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>