Rabu, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Bagi para pelanggan Yes TV, nikmati GRATIS modem dan GRATIS berlangganan Flexinet Unlimited selama SETAHUN dengan membayar biaya langganan 3 bulan dimuka | Kemudian bagi Anda pelanggan Flexi Classy (pascabayar) dengan penggunaan diatas Rp. 200ribu per bulan selama 6 bulan dan sekaligus berlangganan Yes TV, dapatkan DISKON 50% untuk paket berlangganan HITS YesTV | Info: Hubungi 147 atau 14047 | Promosi berlaku hingga 31 Desember 2011

Prestasi

Telkom Terima Penghargaan Economic Challenges 2013

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Bagaimana menurut Anda penampilan site kami di dalam Aplikasi BUMN-Online ini?

  • Bagus (42%, 44 Votes)
  • Kurang (33%, 35 Votes)
  • Biasa saja (25%, 27 Votes)

Total Voters: 106

Loading ... Loading ...

RDC Gandeng PENS-ITS Bangun Industri Kreatif

3 April 2012

Telkom RDC mengajak kalangan perguruan tinggi untuk bersama-sama membangun industri konten kreatif dalam negeri. Saat ini Telkom sudah memiliki satu wahana untuk menampung kreativitas yang dinamakan Bandung Digital Valley (BDV). “Mari kita bersama-sama membangun industri konten kreatif dalam negeri melalui wahana Bandung Digital Valley,” ajak SGM RDC, Mustapa Wangsaatmadja, saat memberikan sambutan usai penandatanganan MoU tentang Kerjasama Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Bisnis yang potensial dengan Politeknik Elektronika Negeri Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (PENS-ITS), Kamis (22/3) di Surabaya. Hadir dan memberikan sambutannya pada kesempatan itu, GM Enterprise Regional V, Firdaus Roeswandi.

Dalam MoU yang ditandatangani oleh SGM RDC, Mustapa Wangsaatmadja dan Direktur PENS-ITS, Ir. Dadet Pramadihanto, M. Eng., Ph. D., dicantumkan bahwa Telkom dan PENS-ITS mempunyai kemampuan dan sumber daya yang dapat diberikan masing-masing pihak dan berencana untuk memberikan untuk bekerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan bisnis yang potensial. Mustapa Wangsaatmadja menegaskan, “Ada yang lebih penting di belakang MoU ini, yaitu output yang dihasilkan,” tambahnya.

Kerjasama dengan ITS pernah dilakukan juga sebelumnya ketika dilakukan survey cikal bakal GSM ke Inggris. “Jadi kontribusi ITS kepada Telkom itu cukup besar dan diharapkan akan semakin besar lagi,” imbuh Mustapa. Ir. Dadet Pramadihanto, M.Eng. Ph.D, mengatakan bahwa PENS-ITS memiliki empat departemen yang semuanya berkaitan dengan telekomunikasi. Ia berharap kerjasama dengan Telkom terutama untuk pembuatan konten-konten kreatif ini ke depannya bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Mahasiswa PENS-ITS prestasinya luar biasa, ada juara lomba robot, software dan karya-karya ilmiah. Selain itu pada Telkom Smart Campus (TESCA) tahun 2011 menempatkan Kampus PENS – ITS pada pada ranking ke-9 dari 25 perguruan tinggi di Indonesia. Hal itu menunjukkan bahwa betapa kita berusaha memanfaatkan IT sebanyak-banyaknya dalam lingkungan kampus dan bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Itu merupakan kebanggaan bagi kami semua,”ujar Direktur PENS-ITS tersebut.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>