Telkomers Solo Back To School di SLB Pawestri Karanganyar

Solo - Culture Agents (CA) Telkom Witel Solo mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Pawestri Karanganyar Jawa Tengah untuk melaksanakan program Telkomers Back to School, Senin (14/5).

Acara diikuti oleh seluruh peserta didik, para guru, Kepala Sekolah, GM Witel Solo Pribadi Nirwana (Mas Nir), Manager HR&CDC Yusuf Latif, serta seluruh CA Witel Solo. Sengaja memilih SLB Pawestri karena para CA Telkom Witel Solo ingin tantangan lebih bagaimana beradaptasi dengan anak-anak yang berkebutuhan khusus (difabel).

Acara diawali dengan perform Drum Band dari siswa-siswi, dilanjutkan dengan penampilan kesenian lainnya yaitu tari dan pantomim. Kepala Sekolah SLB Putut Kusdarwanto, S.Pd menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, bahwa SLB Pawestri mendapatkan perhatian dari Telkom.

Selanjutnya Putut memaparkan berbagai prestasi dari para siswa di beberapa cabang olah raga maupun seni mulai dari Tingkat Kabupaten, Provinsi Jawa Tengah, hingga mewakili Jawa Tengah maju ke tingkat Nasional. Putut juga berharap kehadiran Telkom Solo akan memberikan spirit dan motivasi kepada anak-anak sehingga mereka bisa lebih percaya diri dan menjadi anak yang mandiri sejajar dengan anak-anak pada umumnya.

Mas Nir merasa bangga dan haru melihat perform serta prestasi dari para siswa. Ia berharap kehadiran Telkom ini dapat memberikan semangat dan berdampak positif bagi anak-anak agar lebih terpacu prestasinya. Ia juga menyerahkan sumbangan agar bisa dimanfaatkan untuk kemajuan pendidikan di SLB Pawestri. Kemudian acara inti dipandu langsung oleh para CA, dengan suasana Fun, Edukatif, dan Kompetitif.

Permainan dibagi menjadi 3 segmen, yaitu tingkat TK dengan lomba mewarnai, sedangkan siswa tingkat SD diberikan permainan team work, dan untuk tingkat SMP diberikan permainan digital Kahoot. Tampak keceriaan yang terpancar baik dari para siswa, guru, dan tak ketinggalan para mentor CA berbaur bersuka cita. Inilah tujuan sebenarnya dari kegiatan Telkomers Back to School, membuat para siswa dan guru bahagia, mendapatkan edukasi, dan pengalaman baru yang bermanfaat bagi perkembangan para siswa. Acara diakhiri dengan Sholat Dzuhur berjamaah dan foto bersama. (Murni-Pram Witel Solo/Red03)


Kategori Seputar Telkom