Telkom Witel Sumbar Bertemu Pemkab Kepulauan Mentawai

Padang - GM Telkom Witel Sumbar Sulkan menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai di Ruang Rapat GM Witel Sumbar, Selasa (15/5). Hadir Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Kep. Mentawai Syaiful Zanal, Kepala Inspektur Inspetorat Kab. Kep. Mentawai Miko Siregar, jajaran Kepala Dinas dan Kepala Bagian Pemkab Kep. Mentawai, serta Manager GES Suwito dan Manager Log&GS Witel Sumbar Wahidin Juhendri.

Sulkan memaparkan, berdasarkan kontrak posisi asset Pemda Kab. Kep. Mentawai merupakan milik Pemda dan kerja sama dengan PT Telkom hanya kerja sama operasional selama masa kontrak. Untuk peningkatan infrastruktur ke depannya, Telkom akan membuat Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) atau Submarine mengingat saat ini hanya tersedia perangkat radio yang terbatas namun dipakai bersama.

“Semoga bisa membangun Kepulauan Mentawai agar lebih baik dan terbantu juga dalam hal telekomunikasi,” imbuh Sulkan.

Rapat ini merupakan tindaklanjut inisiasi rapat sebelumnya yang digelar pada bulan Maret bersama Wakil Gubernur Prov. Sumbar, Diskominfo Prov. Sumbar dan Bupati Kab. Kep. Mentawai. Harapannya, untuk menyelesaikan kondisi yang menjadi kendala dalam peningkatan infrastruktur yang ada di area Kep. Mentawai. Hal yang menjadi pembahasan dalam rapat adalah terkait kontrak Pengembangan Penyediaan Layanan Telekomunikasi (PPLT) dan terkait dengan Asset Pemda oleh Telkom.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama terkait dengan materi yang menjadi pembahasan dalam Rapat Koordinasi ini. (rita/Red01)


Kategori Seputar Telkom