Telkom Witel Malang Kunjungi P2Tel dan Serahkan Tali Asih

GM Telkom Witel Malang Juaksa Sinaga melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bingkisan Tali Asih Serikat Karyawan (Sekar) dan Karyawan Telkom Peduli kepada P2Tel, Rabu (6/6). Sedikitnya terdapat tiga lokasi yang dikunjunginya, yang didampingi Sekretaris Sekar DPD Malang Pontjo Adiwibowo. Hadir pula Manager HR Tri Priyo dan Manager Logistik Hairu Anwar serta segenap pengurus Forsikatel.

Kunjungan pertama Juaksa Sinaga adalah ke rumah Ana Rohana (63) yang merupakan janda dari alm. Karnoto karyawan yang memilih pensiun dini tahun 1995 melalui program KD-57 yang kemudian meningal dunia tahun 1999. Saat di rumah Ana Rohana, selain menyerahkan uang dan bingkisan lebaran, Juaksa juga menyerahkan sertifikat sebagai tanda telah selesainya program Bedah Rumah milik janda Karnoto tersebut.

Rumah almarhum Karnoto memang layak direnovasi agar layak dihuni istrinya dan renovasi tersebut disesuaikan dengan kondisi Ana Rohana yang lumpuh agar memudahkan aktivitas seperti membangun kamar mandi didalam kamar tidur, membuat kereta roda, dan membuat teras rumah yang nyaman agar Ana dapat melihat luar rumah karena selama hanya berada di dalam kamar.

Kemudian, Juaksa melanjutkan kunjungan ke rumah Sutrisno yang kini menjalani profesi sebagai pencari “Paring” atau Sampah Kering yang dikumpulkan dan setelah terkumpul disetorkan ke bank sampah di balai desa. Sutrisno hingga saat ini belum pernah menikah dan tetap membujang di rumah yang kumuh penuh dengan sampah.

Selanjutnya, pensiun ketiga yang dikunjungi Juaksa adalah Stela Maris yaitu janda dari Sukri pensiunan Telkom Bandung. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya Stela Maris ini berjualan kue berkeliling keluar masuk kampung, namun saat ini kondisi kesehatannya kurang baik khususnya pada pendengaran dan penglihatannya.

Juaksa tak hanya menyerahkan bingkisan Tali Asih hasil dari potongan bonus karyawan yang dikompulasi Sekar tapi juga sempat merogoh kocek sendiri sembari menyerahkan sejumlah uang kepada ketiga pensiunan yang dikunjunginya tersebut, mengingat kondisinya ketiganya begitu memprihatinkan.(abhadi/Red01)


Kategori Seputar Telkom