Telkom Serahkan 250 Pipa PVC ke Korban Banjir Alas Malang

Banyuwangi - Telkom mewujudkan komitmen BUMN Hadir untuk Negeri dengan memberikan bantuan terhadap korban atas musibah bencana alam banjir bandang yang menimpa sebagian wilayah Kabupaten Banyuwangi tepatnya Desa Alas Malang-Singojuruh. Bantuan diserahkan langsung kepada Camat Sumber Arum, Ali Nurfatoni oleh Manager Datel (Daerah Telkom) Banyuwangi Oka Indyatno yang didampingi Manager DBS Telkom Jember Suhartono Arifin, Asman CDC (Community Development Center) Telkom Regional 5 Syamsuri dan Yudi Awibwi serta disaksikan dari BPBD (Badan Pengelola Dana Perkebunan) Banyuwangi Ir Sukarno MT bantuan berupa Paralon sebanyak 250 batang, Rabu (11/7).

Oka Indryatno mengatakan, "Kami turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara di Desa Alas Malang - Singojuruh. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban bagi mereka yang tertimpa musibah terutama pada saluran air yang dialirkan melalui paralon banyak yang hancur dan rusak,” ujar Oka.

Camat Sumber Arum Ali Nurfatoni Spdi mengucapkan terima kasih kepada Telkom karena memiliki rasa kepedulian begitu besar kepada saudara-saudara yang membutuhkan terutama korban banjir yang berada di kawasan sungai Badeng yang terkena bencana banjir bandang. Bantuan tersebut akan disalurkan dengan cepat kepada masyarakat korban banjir sehingga mereka dapat digunakan dengan baik terutama memperbaiki saluran air bersih.

Ir Sukarno MT menerangkan bahwa sejumlah kecamatan yang dilewati Sungai Badeng antara lain Kecamatan Songgon, Singojuruh, Rogojampi, dan Blimbingsari sebenarnya terdampak banjir bandang tersebut. "Namun kondisi yang paling parah adalah permukiman warga Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh. Kami fokus di sini dulu. Semoga dengan kepedulian dari Telkom dapat meringankan beban korban banjir bandang ini," tutur Ir Sukarno MT.(tri_ir/Red01)

 


Kategori Seputar Telkom