Masuk Era Digital, Telkom Kolaborasi dengan Kimia Farma

Bandung - PT. Kimia Farma mengadakan program End User Training 7 Solution yang prosesnya dibantu Telkom Sigma dan Telkom CorpU pada Senin-Kamis (16–19/4). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus Telkom Corporate University Center dengan dibuka oleh perwakilan dari Dir. Keuangan PT. Kimia Farma Yudhi Rangkuti. Hadir Director of Business Data Center & Management Telkom Sigma Sihmirmo Adi dan SM Planning and Controlling Telkom CorpU Ichwan Muttaqin.

Yudhi menyampaikan, saat ini SDM PT. Kimia Farma fokus dalam meningkatkan SDM seperti bagaimana meningkatkan profesionalisme dari SDM Kimia Farma Apotek. "Teman-teman akan training IT dan Etic yang mengkawal transformasi outlet atau apotik, jadi pengembangan SDM adalah prioritas kita," ujar Yudhi.

Yudhi menyampaikan, pada era digitalisasi sebaiknya tidak boleh cepat puas karena banyak perusahaan besar yang tersalip oleh perusahaan yang tidak berwujud namun menguasai jaringan IT. PT. Kimia farma adalah apotek jaringan terbesar di Indonesia dengan lebih dari 1005 tersebar apotek dari Sabang hingga Merauke yang diharapkan lebih efesien pada era digitalisasi ini.

Yudhi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Telkom karena saat ini di-support penuh dan difasilitasi tempat training. Arah ke era digitalisasi sudah mulai dibangun namun akan ada terus improvement – improvement dan semua menyadari perubahan tidak akan berlangsung selama sehari.

Menanggapi hal tersebut, Sihmirmo Adi mengungkapkan bahwa Telkom siap membantu PT. Kimia Farma dalam proses pengembangan SDM. "Kami akan bantu dalam memfasilitasi keperluan training mulai dari kelas, koneksi jaringan, konsumsi hingga fasilitas hotel. Hal tersebut guna mempererat hubungan kerjasama antar BUMN yang bersinergi," tegas Sihmirmo Adi. (Ola/Nwl/Red01)


Kategori Hot News