DGM Witel Jakpus Ikuti Simulasi Tanggap Darurat

Jakarta – Sebagai wujud penerapan Integrated Management System (IMS) serta Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), Witel Jakarta Pusat melakukan simulasi tanggap darurat ancaman bom dan huru-hara di STO Gambir, Rabu (12/9). Simulasi ini diikuti oleh Deputy General Manager Witel Jakarta Pusat Yoga Istanto dan melibatkan Tim Densus serta seluruh karyawan juga personil lainnya di area STO Gambir.

Acara simulasi ini diawali dengan pemberitahuan adanya ancaman bom dan diikuti bunyi alarm. Kemudian dilakukan evakuasi karyawan ke assembly point. Tak lama setelah itu, Densus 88 tiba dilokasi dan melakukan penyisiran untuk menemukan lokasi bom yang kemudian dijinakkan secepat mungkin dan membawanya ke lokasi yang aman untuk diledakkan. Kegiatan tersebut mengakhiri kegiatan simulasi tanggap darurat ancaman bom, yang diikuti dengan pemberitahuan kepada karyawan di titik kumpul bahwa kejadian ini hanyalah simulasi.

Simulasi ini diharapkan agar nantinya seluruh karyawan juga personil lainnya di area STO Gambir dapat tanggap dalam situasi darurat bencana dalam hal ini ancaman bom, tahu apa yang harus dilakukan dan bahkan dapat turut serta membantu pertolongan secara efektif dalam waktu sesinggat mungkin sehingga dapat mencegah jatuhnya korban dari situasi darurat bencana ancaman bom. (Ardi/Red01)


Kategori Seputar Telkom