Jumat, 18 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Taspen (Persero)

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Direksi TASPEN hadiri Pelantikan PB PWRI 2011-2016

31 Januari 2012

Jakarta:(30/01), Direksi PT Taspen (Persero) menghadiri pelantikan Pengurus Besar PWRI masa bakti 2011-2016 oleh Ketua Umum,Prof.DR.Haryono Suyono,MA,PhD bertempat di Graha Wredatama, Jl.Pinang No.89, Pondok Labu Jakarta Selatan. Direksi PT Taspen (Persero) yang turut hadir adalah Direktur Utama, Agus Haryanto, Direktur Sumber Daya Manusia,Karsidi, dan didampingi oleh Sekretaris Perusahaan,Wiharto beserta Staf Humas PT.Taspen (Persero).

Susunan lengkap Pengurus Besar PWRI, antara lain sebagai berikut :P rof.DR.H.Haryono Suyono,MA,PhD (Ketua Umum), DR.Fuad Bawazier (Ketua Bidang I), Prof.DR.Sofian Effendi (Ketua Bidang II), Prof.DR.J.B.Kristiadi (Ketua Bidang III),DR.Subiyakto Tjakrawerdaya(Ketua Bidang IV), Prof.DR.Meutia Hatta Swasono (Ketua Bidang V),DR.H.Luluk Sumiarso,Ketua Bidang VI),Prapto Hadi,SH,MM(Ketua Bidang VII),Progo Nurdjaman (Sekretaris Jenderal I), DR.Adi Sujatno,SH,MH (Wakil Sekjen I),Drs.Sujatmi (Wakil Sekjen II), Ir.Sutarto Alimoeso(Bendahara),Dr.Much.Soedarmadi (Wakil Bendahara I),Muh.Is (Wakil Bendahara II).

Persatuan Wredatama Republik Indonesia yang selanjutnya terkenal dengan singkatan PWRI, didirikan pada tanggal 24 Juli 1962 di Yogyakarta adalah organisasi kemasyarakatan  tempat berhimpunya para pensiunan Pegawai Negeri Sipil seluruh Indonesia yang berazaskan Pancasila, bersifat nasional,mandiri,demokrasi, menjunjung tinggi hak asasi manusia dan bersifat, nirlaba,modern dan tetap menjaga dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan masyarakat,rakyat Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Organisasi PWRI ini, sejak berdirinya dipimpin oleh tokoh-tokoh nasional, antara lain:alm.Dr.Sutardjo Kartohadikusumo (mantan anggota Volkstraad/DPR), Mr.Besar Martokusumo (anggota delegasi RI ke Konprensi Meja Bundar), Sudiro (Mantan Gubernur DKI Jakarta),Warsito Puspoyo,SH (Mantan anggota DPR-RI), Drs.Ruchadi,MSi (Ketua Umum PB PWRI masa bakti 2006-2011). Secara aklamasi atas dasar Munas PWRI ke XII tahun 2011,Prof.DR.Haryono Suyono,MA,PhD, ditetapkan sebagai Ketua Umum PB PWRI masa bakti 2011-2016. Doktrin PWRI, yaitu “Tata Tentrem Karta Raharja” yang bermakna: kehendak untuk terciptanya negara yang teratur baik,aman tanpa gangguan,kesempatan untuk mendapat pekerjaan dan cukup nafkah serta berada dalam kebahagiaan dan kesejahteraan.

PB PWRI masa bakti 2011-2016 telah menetapkan Program Umum dan Program Khusus dengan prioritas utama :

  1. Terwujudnya Perpes/Keppres tentang pengesahan Organisasi PWRI sebagai satu-satunya wadah bagi pensiunan sipil dalam rangka mewujudkan visi&misi PWRI.
  2. Pemantapan konsolidasi organisasi PWRI tingkat Pusat dan Daerah.
  3. Merapikan koordinasi dan dinamika internal&eksternal,guna memperluas jaringan dan kerjasama dengan DPN-KORPRI, dengan melakukan pertemuan-2 dan melaksanakan kursus-2 ketrampilan bagi para PNS menjelang pensiun.
  4. Merealisasikan berdirinya “SILVER COLLEGE” yaitu pendidikan/pelatihan bagi calon-2 pensiunan yang rambutnya sudah mulai berkilat seperti perak/emas untuk :”KEMBALI KE BANGKU KULIAH” guna persiapan pengabdian/karier masa bakti yang kedua yaitu:diklat ketrampilan,wirausaha,seni budaya,agama,maupun lingkungan sosial lainnya.
  5. Meningkatkan kesejahteraan para anggota PWRI, melalui berbagai usaha antara lain: meningkatkan peranan koperasi pensiunan di berbagai kepengurusan pusat/daerah.
  6. Menciptakan budaya baru pelepasan purna bakti/purna tugas/para pensiunan secara resmi,hasil kerjasama dengan para Sekjen Kementerian/Setama Lembaga Pemerintah Non Kementerian,Gubernur,Bupati,Walikota untuk diserahkan kepada PWRI.
  7. Para anggota PWRI secara aktif mengikuti GERAKAN NASIONAL LANSIA PEDULI, membangun pos-pos PEMBERDAYAAN KELUARG (POSDAYA), dan mengembangkan wahana PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD), dirumah-2,sendiri,RT/RW.
  8. Segenap pengurus baik pusat dan daerah bekerja gotong royong,penuh keikhlasan,dengan jiwa tegar dan badan segar guna memperpanjang usia untuk melanjutkan amal ibadah dan pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sesama umat manusia.
  9. Untuk itu semua, segenap angota PWRI dimanapun berada, diharapkan bekerja keras,bekerja cerdas,bekerja berkualitas,bekerja penuh loyalitas,bekerja ikhlas,bekerja tuntas, penuh dengan integritas, untuk mencapai PWRI YANG HARMONI dan SEJAHTERA.

Ketua Umum PB PWRI periode 2011 – 2016, Prof.DR.H.Haryono Suyono,MA,PhD dalam sambutannya mengatakan  bahwa program kerja yang  pertama kali  dilaksanakan adalah  muncul ditelivisi Nasional untuk  mengkomunikasikan program-program PWRI kepada masyarakat luas, seperti peranan PWRI dalam membangun bangsa, program PWRI untuk meningkatkan kesejahteraan para PNS yang memasuki masa pensiun  dan PB PWRI juga akan melaksanakan kunjungan  kepada Pembina Utama (Presiden RI) guna memohon petunjuknya perihal Organisasi PWRI ke depan. Beliau juga mengucapkan  terima kasih kepada para undangan yang telah berkenan hadir seperti Ketua KORPRI,Direksi TASPEN ,Direksi ASKES dan lainnya. Instansi tersebut merupakan mitra kerja PWRI yang senantiasa bekerjasama  dan memberikan dukungan terhadap keberadaaan organisasi PWRI, ujarnya. (Ng)



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>