Senin, 21 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Sucofindo (Persero)

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Majelis Taklim Kamilah, Tingkatkan Pengetahuan Agama (SILATURAHIM)

25 Oktober 2010

Sejumlah karyawati tampak khusuk mengikuti pengajian di mushala Sucofindo, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mereka adalah jamaah Majelis Taklim Kamilah (Kazanah Mutiara Ilmu Muslimah).  Hari itu,  Ustazah Hj Andi Nurul Djannah yang tampil sebagai penceramah menerangkan tentang kesempurnaan Islam.

Ketua Majelis Taklim Kamilah,  Irmawati, mengatakan, dalam bahasa Arab  Kamilah berarti sempurna. Menurutnya, majelis taklim itu didirikan dengan tujuan agar Muslimah yang bekerja di Sucofindo dan sekitarnya dapat meningkatkan pengetahuan agamanya.

Seorang Muslimah itu memiliki multiple fungsi, antara lain sebagai istri, ibu, karyawati, serta anggota masyarakat.   Sehingga harus memiliki pengetahuan agama yang kuat agar bisa menjalankan seluruh fungsinya dengan baik. Seseorang yang tidak memiliki landasan agama yang kuat akan kesulitan dalam menyikapi berbagai macam persoalan hidup di  kantor, keluarga, maupun masyarakat,” papar Irma.

Jamaah Majelis Taklim Kamilah, tutur Irma, bukan hanya karyawati Sucofindo saja, tetapi juga karyawati yang bekerja di perusahaan-perusahaan swasta lainnya  di sekitar Sucofindo. Dengan adanya majelis taklim ini, para karyawati bisa menjalin silaturahim, bukan hanya dengan sesama karyawati Sucofindo, tetapi juga dengan para karyawati lain di sekitarnya.

Kehadiran majelis taklim itu, lanjut Irma, juga berdampak positif pada perilaku keagamaan para jamaahnya. Banyak yang mulai berubah menjadi lebih baik, mereka banyak yang memutuskan diri untuk mengenakan jilbab,  ujar Irma.

Majelis taklim itu menggelar pengajian rutin setiap Jumat dari pukul 12.00 hingga 13.30 WIB. Pada pekan pertama, mereka membahas akidah. Pekan kedua membahas fikih, pekan ketiga membahas tafsir, serta pekan keempat membahas hadis.  Selain itu, tema-tema umum, seperti psikologi, kesehatan, ekonomi syariah, maupun cara mengenakan kerudung cantik untuk memperindah penampilan seorang Muslimah juga kerapkali dibahas.

Selain melakukan berbagai kajian, jamaah majelis taklim itu juga aktif mengumpulkan infak untuk diberikan kepada anak yatim yang membutuhkan. Saat ini, Majelis Taklim Kamilah  sudah mengasuh 137 anak yatim.

 Islam merupakan agama yang paling sempurna, hal ini tertuang dalam Alquran, surat Al-Maidah ayat 3,  papar Ustazah Andi Nurul Djanah dalam ceramahnya. Karena  Islam itu agama yang sempurna, lanjut Andi, maka manusia dilarang menambah atau mengurani ajaran agama Islam.  Namun saat ini banyak orang yang menambah atau mengurangi ajaran Islam sesuai dengan kepentingan mereka padahal itu dosa besar.  (heri ruslan/Dyah Ratna Meta Novia)

Source :Republika Online



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>