SUCOFINDO DAN UNAIR BANTU PETERNAK SAPI PASURUAN

Hari ini 20/6, para peternak sapi di Desa Ngembal, Pasuruan menerima bantuan dana senilai Rp 1,2 milyar dari PT Sucofindo (Persero). Dana tersebut diperuntukkan sebagai modal usaha dan juga membangun sarana ibadah dan pendidikan.

Disaksikan Camat Tutur - Pasuruan, Edi Supriono, Direktur Keuangan PT Sucofindo, Beni Agus Permana menyerahkan dana bantuan tersebut kepada ketua Koperasi Peternak Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan, H.M.Kusnan.

Sucofindo menjadikan desa Ngembal sebagai desa binaannya. Pada kesempatan tersebut, Sucofindo dan Universitas Airlangga menandatangani nota kesepahaman tentang pembinaan peternak sapi perah di desa-desa binaan Sucofindo. Nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Keuangan PT Sucofindo dan Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Unair, Prof. drh. Romziah Sidik, Ph.D

(Dekan FKH Unair) mengatakan bahwa pihaknya bersama para dokter hewan di ASEAN  tengah melakukan penelitian pengembangan peternakan sapi perah di Pasuruan. “Kami juga siap membantu pengembangan di desa-desa lain yang dibina Sucofindo,” ujarnya.

Camat Tutur-Pasuruan, Edi Supriono pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan modal usaha dan akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya

Beni Agus Permana mengatakan bahwa Sucofindo peduli dengan perkembangan usaha kecil dan menengah Indonesia, termasuk usaha peternakan sapi di berbagai daerah yang sudah cukup lama dibina oleh perusahaannya. “Kami akan terus membantu usaha kecil dan menengah, agar mereka bisa meningkatkan daya saing menjelang penerapan Masyarakat Ekonomi ASEAN,” pungkasnya.


Kontak:

Hotma M. Sibuea,  Kepala Komunikasi Korporat (hotma@sucofindo.co.id , 0811- 807-5002)
Rieslucky, Kepala Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (0815-902-5174)



Kategori Pengumuman