Program Management Trainee (MT), Mencari Generasi Berkualitas

Sebagai salah satu upaya regenerasi dan mengembangkan Sumber Daya Manusia dengan kompetensi tinggi, Sucofindo melakukan rekrutmen melalui program Management Trainee sejak Oktober 2016. Hasilnya, sebanyak 70 peserta berhasil terpilih mengikuti program MT di Sucofindo. Program MT ini  merupakan program percepatan untuk menempati posisi manajerial.

Sebanyak 70 peserta terpilih sebelumnya telah mengikuti berbagai tes antara lain tes potensi akademik, bahasa inggris, toefl, psikotes, dan kesehatan,” kata Kepala Divisi Human Capital Bangkit A. Wirawan saat pembukaan induksi untuk peserta MT di Graha Sucofindo, Jakarta (16/1).

Program MT 2017 ini merupakan angkatan pertama yang diselenggarakan Sucofindo. “Kami berharap melalui program ini, kami dapat menemukan generasi berkualitas yang mampu menempati posisi manajerial ke depan. Oleh karena itu, kami harapkan para peserta MT dapat terus aktif, kreatif, dan peduli,” kata Bachder Djohan Buddin, Dirut Sucofindo saat memberikan sambutan pada acara training MT.

70 peserta MT merupakan kandidat terbaik yang berhasil lolos dari proses seleksi yang berlangsung selama tiga bulan dan diikuti sekitar empat belas ribu pelamar. Proses rekrutmen bekerja sama dengan lembaga rekrutmen PPM Manajemen dan untuk pendampingan psikologi bekerja sama dengan GLI Consultant.

Para peserta MT nantinya akan diberi pembekalan mengenai materi perusahaan. “Tiap  unit kerja kantor pusat akan mempresentasikan proses kerja masing-masing sebagai pembelajaran bagi peserta,” ujar Bangkit. Selain itu, para peserta juga diberikan pelatihan mengenai softskill (leadership), manajemen resiko, dan kedisiplinan selama dua minggu di Cikole, Bandung.

Setelah melalui tahapan pemantapan materi, para peserta akan memasuki masa On The Job Training (OJT) di tiap SBU dan kantor cabang. Para peserta akan dibimbing dan dievaluasi oleh mentor terpilih.Para mentor terpilih merupakan pegawai Sucofindo yang sebelumnya telah dibekali pelatihan selama tiga hari untuk menilai kinerja para peserta MT. (na/is)


Kategori Berita
Sub Kategori Pengumuman