Sucofindo Raih Penghargaan SOE dalam Layanan Inspeksi Terbaik

Jakarta, 23/11, PT Sucofindo (Persero) meraih penghargaan dengan predikat sebagai SOE with Best Quality of Inspection Services, Testing,Certification, Training and Consultancy Sector  dalam kategori Professional, Scientific, and Technical Service dalam acara  Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Fadel Muhammad, Founder and Preskom Warta Ekonomi kepada Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin. 

“Penghargaan ini merupakan apresiasi kami kepada perusahaan BUMN terbaik di Indonesia yangberhasil menunjukkan kinerja positif dan memiliki citra perusahaan yang baik di mata masyarakat,” kata Fadel. 

Pada acara tersebut Fadel mengatakan bahwa pemilihan pemenang dari tiap kategori dilakukan melalui riset dengan menggunakan tools media monitoring untuk mendapatkan perusahaan-perusahaan dengan cangkupan pemberitaan yang luas. Monitoring pemberitaan dilakukan dalam periode bulanJanuari-Juni 2018 dengan menggunakan kata kunci Sebanyak 300 kombinasi.popular. Hasil Penelitian mendapatkan 31.279 pemberitaan BUMN (termasuk anak perusahaan dan BUMD) melalui 146 media daring Indonesia.

Bachder mengungkapkan rasa terima kasih atas apresiasi yang diterima. “BUMN memang membutuhkan citra yang baik untuk menjaga kepercayaan pelanggan. Ini haru didukung dengan komitmen dalam menjaga profesinalisme, integritas, dan independensi dalam bekerja,” kata Bachder usai menerima penghargaan.

Selanjutnya, Bachder mengatakan dalam menjaga kepercayaan  pelanggan dan merangkul pasar lebih luas,  PT Sucofindo (Persero) saat ini   membuka kantor pelayananan di wilayah Indonesia Timur, yaitu di Jayapura dan Ambon

Penambahan Kantor Layanan di Jayapura ini adalah untuk membantu ekspor produk kayu olahan dari Papua ke China, dengan memberikan jasa pemeriksanaan ekspor selama 24 jam khusus untuk area Papua. Selain itu penambahan Kantor Layanan di Ambon adalah untuk membantu kelancaran perdagangan atau ekspor komoditi khas Nusantara dari Maluku, seperti lada, pala dan rempah lainnya. 

Selain itu, PT Sucofindo (Persero) turut berinovasi dengan memiliki jasa pengujian halal, perangkat alat elektronik, alat kesehatan, dan sertifikasi di bidang pariwisata.


Kategori Berita