Sucofindo Menawarkan Jasa dalam Bidang CSR

Salah satu upaya ekspansi Sucofindo dalam menjalani roda bisnisnya, jasa CSR menjadi salah satu pilihan yang ditawarkan oleh Sucofindo. Jasa ini sudah dimulai sejak tahun 2016. Untuk terus meningkatkan pelayanannya, pada tanggal 11-12 Desember 2017 telah diadakan pelatihan CSR yang bertajuk “Pelatihan Jasa Konsultasi CSR” di Hotel Cipta, Jakarta. Bernard Sihombing,  Pgs. Kepala Divisi PBK (Pengembangan Bisnis Korporat), mengatakan “Sesuai dengan UUD No.40 Tahun 2007 pasal 74 tentang Perseroan Terbatas tentang Kewajiban Pemberian CSR, pemerintah menetapkan bahwa 2% dari keuntungan yang dimiliki perusahaan harus dialokasikan untuk kesejahteraan masyarakat atau lingkungan. Untuk mendukung hal tersebut Sucofindo menawarkan layanan jasa konsultansi dan pelatihan, agar CSR yang dilakukan lebih berguna bagi masyarakat.

Layanan jasa untuk CSR yang ditawarkan Sucofindo adalah pembuatan social mapping, pendampingan kegiatan CSR, pelatihan ISO 26000, community satisfaction index (CSI), penghitungan dampak CSR dengan metode SROI (Social Return On Investment) dan pembuatan GAP analysis ISO 26000.  Sucofindo telah melayani beberapa institusi terkait CSR, yaitu PT.Pertamina dalam jasa social mapping, PT.Antam dalam jasa  community satisfaction index (CSI) dan PT.Anzawara dalam jasa social mapping dan gap anaylys ISO 26000.

Selain BUMN dan sektor swasta, Pemerintah Daerah juga menyambut baik layanan ini. Pemerintah Palembang telah melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Sucofindo dan akan diikuti oleh pemda-pemda lainnya.


Kategori Berita