SUCOFINDO CABANG PALEMBANG SIAP DUKUNG KEGIATAN PMI

PT SUCOFINDO (Persero) cabang Palembang melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Sumatera Selatan Febrita Lustia Herman Deru dan Kepala Cabang Palembang Sucofindo R.Febriansyah T.Rozak  serta beberapa BUMN dan Instansi yang ada di Provinsi Sumsel disaksikan oleh Mawardi Yahya Wakil Gubernur  Sumatera Selatan, Muhamad Muas  Ketua Bidang PMR dan Relawan. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Harper Palembang (9/12).

Penandatangan MoU ini terkait dengan persetujuan aktivitas-aktivitas sosial  dan  kegiatan donor darah yang sesuai dengan Undang-Undang No.1 Tahun 2018 & PP No. 7 thn 2019 tentang  Kepalangmerahan yang merupakan salah satu bentuk dukungan SUCOFINDO dan termasuk dalam Program CSR serta Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL).

Lingkup nota kesepahaman di antaranya dalam memberikan bantuan kepada korban konflik bersenjata, kerusuhan dan gangguan keamanan, memberikan Pelayanan Darah sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan, melakukan pembinaan relawan, melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan serta menyebarluaskaan informasi yang berkaitan dengan Kepalangmerahan.

“Bentuk kerjasama SUCOFINDO Cabang Palembang bersama dengan PMI Provinsi Sumatera Selatan salah satunya adalah dengan rutin melaksanakan kegiatan donor darah di Kantor Cabang juga mengundang beberapa tenant yang ada di Gedung Kantor untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,” kata Febri usai melaksanakan penandatangan MoU.

Bentuk kepedulian terhadap masyarakat ini merupakan salah satu wujud  BUMN hadir untuk  Negeri. Aksi sosial yang telah dilaksanakan Sucofindo cabang Palembang tidak hanya dengan melaksanakan kegiatan rutin donor darah dan sumbangan kepada Yatim Piatu  saja, namun juga dengan membantu dana untuk mengembangkan upaya  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui optimalisasi kegiatan usaha dengan parameter yang terukur dan juga  membantu membuka usaha lapangan pekerjaan di lokasi sekitarnya.

“Kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian SUCOFINDO hadir bagi masyarakat sehingga kami siap untuk mendukung dan turut menyukseskan kegiatan PMI khususnya di Provinsi Sumatera Selatan ini,” ujar Febri di akhir wawancara via telfon.

 


Kategori Artikel