PT. SUCOFINDO (Persero) Cabang Cilegon Raih Penghargaan Zero Accident

PT. SUCOFINDO (Persero) Cabang Cilegon tahun  mendapatkan penghargaan Zero Accident (Kecelakaan Nihil) dari Pemerintah Provinsi Banten pada tanggal 23 Februari 2017. Penghargaan ini diserahkan oleh Pj. Gubernur Banten yang diwakili oleh Asda II Setda Banten, Ino S Rawita dan diterima oleh Kepala Bidang Inspeksi Teknik Bapak Rahmat Syuhada  di hotel Ratu Bidakara, kota Serang.

Penghargaan Zero Accident ini didapat atas keberhasilan PT. SUCOFINDO (Persero) Cabang Cilegon yang  selama tahun 2014 s.d. tahun 2016 atau 3 tahun  berturut-turut tidak mengalami kecelakaan kerja.

Menurut laporan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten, untuk tahun 2017 ada 116 perusahaan yang berhasil meraih penghargaan Zero Accident. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumya yang berjumlah 98 perusahaan.

Dalam sambutannya, Asda II Setda Banten, Ino S. Rawita menyampaikan bahwa dengan pemberian penghargaan tersebut diharapkan akan memotivasi perusahaan untuk terus meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan salah satu aspek perlindungan ketenagakerjaan dan menjadi hak dasar yang harus didapatkan oleh setiap tenaga kerja. Oleh karena itu PT. SUCOFINDO (Persero) Cabang Cilegon terus menerapkan prinsip-prinsip dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan dengan terus mengimplementasikan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.(rg/is)


Kategori Berita