Pengunjung CFD Kini Bisa Kulineran di Depan Gedung Sarinah

Jakarta, Liputan6.com - Sejumlah pengunjung Car Free Day (CFD) Jakarta masih banyak yang kebingungan mencari tempat makan saat sedang olahraga. Sebab, para pedagang kaki lima sudah tidak boleh lagi berjualan di sepanjang trotoar di jalan Sudirman.

Namun, para pengunjung CFD kini tak perlu khawatir. Sekarang inu terdapat tempat kuliner khas Indonesia di depan gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Di sana, pengunjung CFD dapat menikmati kuliner yang lezat. 

Misalnya, ada Soto mie, Kerak telor, Gule Sate, Bakso, Nasi Rawon, Aneka Gorengan hingga Pedangan Duren tersedia di sana. Begitu juga dengan pedagang minuman.

Beberapa pedagang pun ada yang berasal dari UKM Binaan Maporina atau Masyarakat Pertanian Organik Indonesia. Mereka menjual berbagai dagangan. Seperti bawang merah-putih, kacang hijau, dan daun jeruk.

Satu di antara pengunjung CFD, Ratih (27), mengatakan dengan adanya tempat ini, dia merasa mendapatkan keuntungan karena selain tempatnya yang nyaman, juga makanan yang dijual di sini dijual dengan harga yang murah.

"Enak aja disediain tempat seperti ini, selain nyaman harganya juga murah jadi gak harus keluar banyak," ucap Ratih, di depan Gedung Sarinah, Minggu (16/2).

Reporter: Tri Yuniwati Lestari


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel