Thursday, 24 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Rajawali Nusantara Indonesia

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Achievements

PT Rajawali Nusindo sebagai Distributor  Terbaik PT Biofarma  tahun 2011

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

RNI Berubah, RNI Miliki Logo Baru

28 January 2013

Jakarta, 18 Januari 2012 PT Rajawali Nusantara Indonesia memperkenalkan logo baru yang dilaksanakan di Gedung RNI, Kuningan Jakarta. Direktur Utama PT RNI Ismed Hasan Putro mengatakan, filosofi dari logo baru adalah RNI merupakan salah satu perusahaan BUMN yang kini mengkokohkan sayapnya dengan memfokuskan diri pada 4 pilar utama usahanya. Sebagai perusahaan kebanggaan Indonesia, RNI mempunyai ikrar abadi untuk selalu meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia. Perubahan logo untuk mengekspresikan transformasi yang terus menerus dilakukan di lingkungan RNI untuk meningkatkan daya saing. Ismed mengatakan pengelolaan usaha RNI tidak dilakukan dengan ‘business as usual’ tetapi dilakukan dengan berbagai perubahan menuju peningkatan daya saing. Perubahan yang pertama adalah pada sisi pola pikir karyawan, pergeseran paradigma, kepedulian dan rasa kepakaan (sense of urgency) terhadap target-target yang ditetapkan dan menjadi acuan (performance standard). Dengan logo baru RNI menetapkan bahwa bekerja dimaknai sebagai pengabdian untuk senantiasa bekerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlas dan yang terpenting bekerja sebagai ibadah.

Sesuai dengan RNI Company’s values, soal integritas adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Insan RNI diingatkan untuk menjunjung tinggi kejujuran dan bersih. Komitmen tentang moral serta spirit (daya hidup, optimism, kerja keras serta hidup untuk memperjuangkan kebaikan) tidak terbatas pada komunikasi tetapi contoh nyata.

Hasil perubahan dan penanaman tata nilai dan semangat baru serta ridha Allah SWT, pada kinerja akhir tahun 2012, RNI mencatatkan sejarah baru dengan keuntungan kotor sebesar Rp. 450 milyar atau meningkat 500% jika dibanding  dengan kinerja tahun 2011.

Dengan segala kekuatan, potensi, serta sumber daya yang dimiliki, RNI mampu untuk bersaing di pasar global dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional.

RNI juga baru saja meresmikan peluncuran tujuh gerai (mini market) perdana dengan nama Rajawali Mart, berlokasi di Bali. Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro, mengatakan, RNI mendirikan sebanyak 15 outlet Rajawali Mart selama Januari 2013 di Bali. Dipilihnya Pulau Dewata, Bali sebagai tempat perdana pembukaan Rajawali Mart karena dinilai memiliki potensi yang sangat bagus dalam pengembangan mini market. Selain itu, Bali juga merupakan daerah wisata yang dinilai bagus untuk media promosi. Selanjutnya, RNI akan membuka tambahan outlet Rajawali Mart di lima kota lainnya yaitu Bandung, Cirebon, Semarang, Solo dan Yogyakarta. Sedangkan target pada tahun ini sebanyak 150 outlet Rajawali Mart. Menurut Ismed, bisnis di bidang mini market cukup menggiurkan yang terbukti dengan menjamurnya jaringan mini market, baik dalam maupun luar negeri di Indonesia. Kehadiran Rajawali Mart bagi RNI diharapkan mampu meningkatkan daya saing. Hal ini, mengingat, penyebaran produk sendiri (own product) dari anak usaha PT RNI akan semakin meningkat, seperti gula, teh, produk farmasi OTC (Over the counter) Phapros, kondom dan produk lainnya yang juga didistribusikan oleh PT Rajawali Nusindo maupun GIEB Bali. Berbeda dengan gerai yang sudah ada di Indonesia, kehadiran Rajawali Mart justru dapat membawa nilai tambah bagi pedagang kecil. Rajawali Mart membawa misi mulia, yaitu pembinaan usaha kecil menengah (UKM) untuk meningkatkan nilai dengan memasok produk-produk RNI kepada para pedagang kecil dengan harga lebih competitif. Untuk itu, setiap gerai Rajawali Mart diwajibkan untuk membina UKM setempat, dengan target 1 gerai Rajawali Mart membina 20 UKM. Dana pembinaan UKM tersebut menggunakan dana PKBL RNI Group maupun bersinergi dengan BUMN lainnya untuk menyalurkan dana PKBL nya pada mitra binaan gerai Rajawali Mart.

Sekilas PT RNI

RNI saat ini memiliki 10 pabrik gula yang berada di Jawa Barat, DI Yogyakarta dan Jawa Timur. RNI merupakan holding company, yang memiliki 14 anak perusahaan dan 1 cucu perusahaan. RNI memiliki core bisnis di bidang usaha Agro Industri, Farmasi dan Alat Kesehatan serta Perdagangan dan Distribusi ditambah bisnis properti.

Saat ini, RNI memiliki perkebunan sawit dan kebun karet di Sumatera Selatan, perkebunan teh di Padang, Sumatera Barat dan perkebunan tebu di Jawa Barat. Perternakan Sapi di Jatitujuh, Subang, Palembang dan Padang.

Untuk Informasi lebih lanjut hubungi:

1.Harry Putranto

Sekretaris Korporasi

Hp. 0811 918591

Email : harry.p@rni.co.id

2.Riatin Hajriyanto

Ka. Bag Sekretariat

Hp. 0811 973372

Email : riatin@rni.co.id

3. Budi Perbawa Aji

Humas

Telp. 0816 796307

Email: bp.aji@rni.co.id



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>