Friday, 18 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Rajawali Nusantara Indonesia

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Achievements

PT Rajawali Nusindo sebagai Distributor  Terbaik PT Biofarma  tahun 2011

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Rembesan Gula Rafinasi: Suplai ke Wilayah Timur Parah

17 January 2012

Oleh Hasiolan Eko P Gultom
Sumber : Tribunnews.com, 17 Januari 2012.
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua 1 Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia (AGRI)Andre Vincent Wenas, merespon pemberitaan soal ditemuinya rembesan gula kristal rafinasi (GKR) merek SUJ dan Angels Products dari Banten ke pasar konsumsi wilayah timur Indonesia khususnya Makassar.

Andre menilai rembesan gula kristal rafinasi SUJ dan Angels Products dari kawasan Banten (PulauJawa) yang jauh dari wilayah kawasan timur Indonesia (KTI ) mengindikasikan suplai gula konsumsi di wilayah timur sedang mengalami defisit yang parah.

“Peristiwa rembesan gula rafinasi SUJ dan Angels Products di pasar konsumsi wilayah KTI adalah bukti tidak adanya stok gula yang bisa diterima oleh pasar di kawasan timur. Hal ini bisa disebabkan oleh faktor harga karena mesti ditambah ongkos kirim dan soal kualitas yang jauh dari memadai,” ujar Andre seperti tertulis dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Selasa (17/1/2012).

Menurut Andre -merujuk pada laporan Disperindag setempat, saat ini gula rafinasi produksi Makassar Tene relatif sudah tidak ada di pasar konsumsi. Kondisi tersebut diperparah tak adanya pasokan gula tebu dari Pulau Jawa.

“Maka gula rafinasi SUJ dan Angels Products pun mengisi kekosongan pasar gula konsumsi di kawasan timur. Hal ini, dalam pandangan kami, hal yang lumrah saja bahkan bisa membantu pemerintah, pelaku industri kecil-menengah (IKM) dan konsumen untuk mengamankan pasokan gula. Hanya yang perlu dilengkapi adalah supaya gula produksi Makassar Tene dan anggota AGRI yang lain (Jawa Manis Rafinasi, DUS, PDSU, DSI dan Sugar Labinta), juga diberi ruang gerak yang sama seperti SUJ dan Angels Products yang telah melayani pasar konsumsi di kawasan timur,” jelas Andre.

Dengan begitu, lanjut Andre, kontinuitas pasokan yang stabil, mutu yang lebih terjamin pada harga yang pantas bakal bisa lebih terjamin. Ia juga menyatakn pihaknya mendukung langkah pihak terkait untuk menyetabilkan harga gula di pasar.

“Segenap anggota AGRI selalu siap mendukung pemerintah untuk mengamankan stabilitas pasokan gula di kawasan timur dengan kualitas yang baik dan harga yang pantas,” pungkasnya.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>