Wednesday, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Rajawali Nusantara Indonesia

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Achievements

PT Rajawali Nusindo sebagai Distributor  Terbaik PT Biofarma  tahun 2011

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Harga Gula Pasir di Medan Bertahan

27 July 2010

gula_sugar.

Medan: Harga gula pasir yang dijual ditingkat pedagang eceran di pasar tradisional di Medan masih bertahan mencapai Rp11.000 per kg, namun permintaan konsumen tetap tinggi dan tidak terpengaruh.

Mahalnya harga gula pasir itu disebabkan masih sedikitnya pasokan gula dari daerah sentra produksi, kata Bahri (36) pedagang gula pasir di Pasar Halat Medan, Sabtu (24/7).

Menurut dia, selama dua pekan ini harga gula putih itu belum mengalami penurunan, dan diperkirakan terus naik, apalagi menjelang bulan Ramadhan Agustus mendatang. Bertahannya harga gula itu, disebabkan biaya tebus dari distributor juga mahal dan hingga kini pedagang belum bisa menurunkannya, kata Bahri.

Harga tebus dari distributor itu masih Rp10.000 per kg.

Sementara itu, pedagang lain di Pusat Pasar Medan, Sino (37) mengakui, tingginya harga gula itu, juga masih diikuti konsumen. Selain itu, konsumen yang membeli gula itu semakin bertambah banyak, dan diharapkan terus meningkat.
Dengan demikian, katanya, penghasilan para pedagang gula eceran itu juga melambung.

Kalau banyak pembeli, otomatis pendapatan saya juga bertambah, ujarnya. Lila (32) pembeli di Pusat Pasar Medan, mengungkapkan, meski harga gula pasir dalam pekan ini cukup mahal.

Namun stok gula itu harus tetap tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Gula itu banyak digunakan masyarakat untuk membuat berbagai macam manisan yang akan dijual ketika bulan Ramadhan dan Idul Fitri mendatang, katanya. (Ant)

Source :Antara



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>