Thursday, 24 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Rajawali Nusantara Indonesia

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Achievements

PT Rajawali Nusindo sebagai Distributor  Terbaik PT Biofarma  tahun 2011

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Apegti Minta Lelang Gula Transparan

9 July 2010

MAKASSAR: Berikut ini adalah ringkasan berita utama di kawasan timur Indonesia yang di muat sejumlah surat kabar daerah, a.l. Apegti minta lelang gula transparan, Kebutuhan listrik Palu tumbuh 14%, dan Sulbar tuntut kontribusi investor.

Asosiasi Pengusaha Gula dan Tepung Terigu (Apegti) Sulawesi Selatan mengatakan PT Perkebunan Nusantara XIV Makassar yang memproduksi gula kristal harus lebih transparan dalam melaksanakan lelang sehingga memberi peluang kepada pengusaha untuk menjadi distributor. Jika pemerintah ingin menjamin distribusi gula kristal di pasar maka setiap perusahaan produsen gula termasuk PTPN XIV harus memberikan peluang kepada pengusaha lokal di sini untuk ikut lelang, kata Ketua Apegti Sulsel, Idris Manggabarani, kemarin. (Sumber: Bisnis Indonesia Regional Timur)

Kebutuhan listrik: Permintaan listrik di wilayah kerja PT PLN (Persero) Palu tumbuh 14% per tahun, atau dua kali lipat dari pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Tengah sebesar 7% pada 2009. Asisten Manajer Pembangkit PLN Cabang Palu Hermanto Mahmud mengatakan daya listrik yang dimiliki Sistem Palu saat ini mencapai 61 MW atau masih terdapat surplus 3 MW – 4 MW saat beban puncak 58 MW. Sistem Palu mencakup Kabupaten Donggala, Parigi Moutong, Sigi dan Kota Palu. (Sumber: Bisnis Indonesia Regional Timur)

Sulbar: Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi daerah dari sector perkebunan sawit masih sangat minim karena lahan plasma yang digarap oleh perusahaan swasta nasional hanya mencapai 10%. Menurut Anwar, pihaknya menuntut kepada pihak investor perkebunan sawit agar dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah dengan jalan melakukan pengembangan lahan tidur milik petani yang ada di sekitar lokasi perkebunan. (Sumber: Bisnis Indonesia Regional Timur)

Paket A Jamsostek: PT Jamsostek (Persero) Wilayah VIII mencatat 15.610 perusahaan sebagai peserta program paket A untuk jaminan hari tua, kecelakaan kerja dan kematian sementara tenaga kerja yang tercatat dalam program ini hingga Mei 2010 sebanyak 1,1 juta orang. Basuki menjelaskan, tahun ini Kanwil VIII yang meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua, menargetkan penambahan kepesertaan 1.765 perusahaan dengan 97.865 tenaga kerja. (Sumber: Bisnis Indonesia Regional Timur)

Hadang Kahfi: Langkah Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi untuk kembali memimpin PAN Sulsel tampaknya tidak akan berjalan mudah. Bendahara DPW PAN Sulsel Yusran Paris yang sudah mendaftarkan diri maju sebagai calon Ketua di Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Sulsel, 23 Juli, kian memantapkan langkah untuk bersaing dengan Kahfi. Dalam waktu dekat saya akan lakukan kunjungan ke daerah-daerah, tetapi tidak semuanya. Saya yakin ,mereka (DPD dan DPC) sudah tahun dan kenal saya, kata Yusran di Cafe Red Bean, Jl Pengayoman, Makassar, kemarin. (Sumber: Tribun Timur)

LBH: Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menilai Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel) terkesan tidak serius mencari dan menangkap Djusmin Dawi. Pasalnya,sudah lebih enam bulan ditetapkan sebagai buron kejati belum menunjukkan keriusannya menangkap Djusmin. Djusmin adalah Direktur PT Aditya Resky Abadi (ARA) yang berstatus tersangka beberapa kasus korupsi. Salah satunya tersangka kasus kredit fiktif pengadaan mobil dan sepeda motor di Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Cabang Makassar. Kasus ini merugikan Negara senilai Rp 44 miliarlebih pada tahun 2006-2008. (Sumber: Tribun Timur)

Pemkot terbelit Utang Rp117 miliar: utang kemasyarakat yang sudah menumpuk untuk pembebasan lahan untuk pembangunan jalan urip sumoharjo-jalan perintis kemerdekaan membelit pemkot Makassar. Hingga 2010, total utang pemkot sediitnya Rp117 miliar. Warga yang belum dibayarkan dana pembebasahan lahannya tersebar mulai dari fly-over Urip sumoharjo hingga keperbatasan Makassar-maros. Penumpukan utang yang sangat besar tanpa kejelasan waktu pembayaran membuat pemkot Makassar resah. (sumber : Fajar)

Harga bumbu melonjak : memasuki bulan juli, harga bumbu dipasar tradisional melonjak. Kenaikan harga berpariasi antara Rp2.000 hingga Rp7.000 per kilogram. Dari pantauan di Pasar Terong, 7 juli, harga bawang merah sudah mencapai Rp20.000 per kilogram. Padahal, sebelumnya hanya Rp18.000 per kilogram. Begitupun juga dengan harga bawang putih, mengalami lonjakan Rp3.000 per kilogram, dari Rp 27.000 menjadi Rp30.000.

Source :Bisnis.com



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>