RNI Lepas Pemberangkatan Pertama Mudik Gratis

JAKARTA – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) melepas keberangkatan rombongan pertama program Mudik Bareng Tahun 2018, Jumat, 8 Juni 2018, di Gedung RNI, Jakarta. Pada acara yang dihadiri Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo, Direktur Pengembangan dan Investasi RNI Djoko Retnadi, Direktur Keuangan dan SDM RNI M. Yana Aditya, Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto, SEVP Optimalisasi Aset Rahmat Hidayat, serta Direksi Anak Perusahaan dan Dana Pensiun diberangkatkan 240 pemudik tujuan Solo, Madiun, dan Surabaya.

Dalam sambutannya Didik Prasetyo mengatakan, tahun ini merupakan kali pertama RNI menyelenggarakan program Mudik Gratis. Mudik Gratis ini merupakan bagian dari program Mudik Bareng BUMN Tahun 2018 yang digelar oleh Kementerian BUMN bersama 61 BUMN lainnya dengan target peserta sebanyak 200 ribu pemudik.

Didik menjelasakan, pelepasan ini merupakan bagian dari rangkaian dari pelaksanaan mudik gratis RNI yang digelar di beberapa daerah. Pada tanggal 9 Juni 2018, RNI akan menggelar pemberangkatan kedua dengan melepas 600 pemudik dari Pelabuhan Pontianak dan Pelabuhan Kumai menggunakan Kapal Laut PELNI. Adapun pemberangkatan ketiga dilaksanakan pada 11 Juni 2018, dengan melepas 160 pemudik dari Jakarta tujuan Solo, Madiun, Surabaya, dan Yogyakarta.

“Total RNI memberangkatkan 1.000 orang pemudik pada tahun ini, diharapkan pada tahun depan jumlah tersebut akan bertambah sehingga RNI sebagai BUMN dapat benar-benar hadir di tengah masyarakat dan memberikan manfaat yang lebih luas,” ujarnya.

Menurut Didik, program mudik gratis ini juga bertujuan untuk membantu mensukseskan program Pemerintah pada mudik tahun 2018 khususnya dalam mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan sendiri seperti sepeda motor. (Corcom RNI)


Kategori Berita