Rekayasa Industri Bangun Pipa Gas Bumi Cirebon - Semarang

PT Rekayasa Industri (Rekind) selalu kontraktor proyek pembangunan ruas pipa transmisi gas bumi Cirebon-Semarang telah menyatakan kesiapan atas proyek tersebut dengan menelan biaya investasi senilai US$ 169,41 Juta atau setara Rp 2,36 triliun (kurs Rp 14.000).

 

Tujuan utama pembangunan proyek CISEM untuk memenuhi pasokan gas, khususnya di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pipa gas CISEM memiliki diameter 28”, panjang 255 Km, dan berkapasitas desain 350-500 MMSCFD (juta standar kaki kubik per hari). PT Rekayasa Industri (Rekind) selaku pemenang tender pembangunan proyek CISEM akan melakukan groundbreaking pada Jumat (7/2) nanti.

 

Direktur Utama Rekind, Bapak Yanuar Budinorman mengatakan, “Dengan dilaksanakannya groundbreaking ini menyiratkan bukti akan besarnya komitmen Rekind untuk merealisasikan proyek integrasi pipa gas trans – Jawa ini"

 

Hadirnya pipa gas ini diyakini bisa mendorong pengembangan kawasan industri baru di sepanjang jalur Cirebon - Semarang. Dan yang tidak kalah penting, mampu meyakinkan para pelaku industri untuk beralih menggunakan bahan bakar gas bumi karena adanya pasokan energi gas yang berkelanjutan.

 

Diharapkan keberadaan ruas pipa gas CISEM akan membangun ketahanan energi sebagai penggerak dan peningkatan pembangunan ekonomi.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Publikasi,Rencana Kerja,Siaran Pers