PUPUK INDONESIA DIDAULAT SEBAGAI BUMN INOVATIF CIPTAKAN EFISIENSI

JAKARTA, 12 Februari 2020 - PT Pupuk Indonesia (Persero) dianugerahi sebagai Innovative Company for Efficiency With Enterprise Resource Planning oleh Warta Ekonomi dalam ajang penghargaan Indonesia Digital innovation Award 2020 yang digelar di UOB Plaza Jakarta, pada Rabu (12/2). Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari Warta Ekonomi kepada perusahaan terbaik yang berhasil menghadapi peluang, tantangan, dan kompetisi di era disrupsi teknologi. Penghargaan ini juga diadakan sebagai bentuk dukungan untuk perusahaan di Indonesia tetap melakukan inovasi digital.

Sebagai salah satu pemain terbesar industri pupuk di pasar Asia Pasifik, PT Pupuk Indonesia (Persero) dinilai berhasil mewujudkan sinergi antar anak perusahaan di bidang pupuk guna meningkatkan efisiensi sehingga produk yang dihasilkan memiliki daya saing tinggi. 

“Untuk meningkatkan daya saing Pupuk Indonesia akan terus melakukan efisiensi. Upaya efisiensi lain yang sudah berhasil diwujudkan yakni dalam hal efisiensi pemakaian bahan baku, dan ditopang juga dengan program revitalisasi pabrik yang kami lakukan,” kata Wijaya Laksana.

Menurut Wijaya, hal ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus suntikan semangat atas upaya optimal Pupuk Indonesia Grup dalam berinovasi mengembangkan perusahaan. Penghargaan ini diraih berkat kerja keras dan loyalitas perusahaan melalui ide kreatif dan inovasi untuk kemajuan perusahaan. "Prestasi ini juga akan memberikan motivasi pada karyawan untuk selalu berinovasi dalam mengatasi tantangan di perusahaan masing-masing," kata dia.

Sebagai induk usaha yang menaungi 10 (sepuluh) perusahaan agrokimia dan petrokimia, PT Pupuk Indonesia memiliki fokus yang serius dalam memperkuat budaya mutu dan daya saing melalui pengembangan inovasi dan produktivitas di setiap anak usahanya. Alhasil hal tersebut dapat memacu pertumbuhan perusahaan kian positif setiap tahunnya. 


Kategori Artikel
Sub Kategori Berita,Prestasi,Publikasi,Siaran Pers