PT PUPUK ISKANDAR MUDA LAUNCHING NPK-PIM & POLIVIT-PIM

MEDAN – PT Pupuk Iskandar Muda, Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), meluncurkan produk terbarunya pada acara Soft Launching Pupuk Majemuk Alami NPK-PIM POLIVIT-PIM yang diselenggarakan di Le Polonia Hotel & Convention, Medan, Selasa (03/09/2019) pagi.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Investasi  PT Pupuk Indonesia (Persero) Gusrizal, Jajaran Direksi PT Pupuk Iskandar Muda, Kepala Dinas Pertanian Aceh & Sumut, Bank BNI, Distributor PIM, Perusahaan Perkebunan dan Kelompok Tani. Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda, Husni Achmad Zaki mengatakan “Kemunculan produk ini merupakan fungsi kami sebagai anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk membantu mengembangkan pertanian di Indonesia khususnya Sumatra”.

Pada kesempatan ini PIM memaparkan keunggulan Pupuk NPK PIM antara lain mengandung unsur hara makro yang lengkap untuk pertumbuhan dan peningkatan kualitas buah, meningkatkan daya tahan terhadap serangan hama, menjadikan tanaman lebih hijau dan subur serta merangsang pertumbuhan akar.

Khusus Bulan September ini NPK-PIM dijual dengan harga Rp. 5.400,-/Kg untuk formula 15-15-15 dan Rp. 4.750,-/Kg untuk formula 12-12-17+2, kedua harga tersebut bisa didapatkan di FOT PIM Gudang Medan. Selanjutnya NPK-PIM formula 15-15-15  dijual dengan harga normal Rp. 5.450,-/Kg untuk area Medan. Harga-harga tersebut berlaku untuk harga tebusan Distributor.

Saat ini NPK-PIM hanya dipasarkan di area Medan, ke depannya PIM akan melebarkan pendistribusian pupuk NPK-PIM ke seluruh Indonesia khususnya wilayah Sumatra.

Sementara itu, POLIVIT-PIM merupakan produk yang di import dari Inggris. Produk ini memiliki empat unsur hara yakni Potasium, Sulfur, Magnesium dan kalsium. Manfaat POLIVIT-PIM untuk tanaman yaitu dapat meningkatkan pertumbuhan dan kekuatan tanaman, tahan terhadap penyakit dan cuaca, meningkatkan produktivitas/hasil tanaman dan dapat meningkatkan kualitas produk.

Hasil uji coba yang dilakukan di salah satu perkebunan jagung di Kabupaten Karo milik Chandra Sembiring memperlihatkan hasil yang signifikan, normalnya Chandra mendapatkan hasil panen sebanyak 8 ton, namun setelah menggunakan POLIVIT-PIM hasil panennya meningkat menjadi 9 sampai 10 ton.

POLIVIT-PIM secara resmi dikomersialisasi mulai bulan November 2019 dengan harga Rp. 5.500,-/Kg di FOT PIM Gudang Medan. Selanjutnya akan dikomersialisasi ke seluruh wilayah di Indonesia. Tidak hanya memperkenalkan produk barunya saja, pada acara ini juga dilakukan sesi talkshow dengan pembicara Rochan Syamsul Hadi selaku Direktur Komersil PT PIM, Mr. Gerry Fromi Everris dari Universitas Queensland Australia dan Dr. Ir. Sugyants M.Si yang merupakan Kepala Departemen Agronomi & Hortikultura Fakultas Pertanian ITB.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan,Produk,Publikasi