MAHASISWA UNSYIAH KUNJUNGI PT PIM

Sebanyak 25 orang mahasiswa dan dosen pendamping dari Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Syiah Kuala mengunjungi PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) (10/9/2019). Kegiatan ini dalam rangka kunjungan industri dengan tujuan untuk melihat langsung operasional sebuah pabrik pupuk.

Kabag. Protokoler, Anidar yang mewakili Manajer Humas menjelaskan bahwa PT PIM menerima kunjungan industri dari berbagai civitas akademika di Aceh maupun Sumatera Utara setiap bulannya. "Kegiatan ini dirancang agar mahasiswa memperoleh gambaran langsung cara kerja sebuah industri sebagai bekal mereka ketika memasuki dunia kerja," ucapnya.

Anidar menambahkan bahwa PIM selama ini menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas di Aceh. "Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap kemajuan dunia pendidikan, khususnya di daerah Aceh." jelasnya.

Faisal Haris, Perwakilan rombongan Unsyiah tersebut menyampaikan apresiasinya atas penerimaan yang baik oleh pihak PT PIM. "Kunjungan industri ini merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Unsyiah," ujarnya.

Faisal menambahkan bahwa selama ini mereka hanya mempelajari teori-teori di ruang kelas. "Melalui kunjungan industri ini kami dapat mempelajari langsung proses pemasaran dan manajemen langsung dari praktisi yang berpengalaman," terangnya.

Rangkaian acara tersebut diisi dengan pembahasan dan diskusi terkait proses pemasaran pupuk oleh Manajer Penjualan PSO Saifuddin Noerdin. Kemudian dilanjutkan dengan tour ke area pabrik untuk melihat secara langsung proses kerja di lapangan.


Kategori Artikel
Sub Kategori Berita,Publikasi