Edukasi Proses Bisnis Industri Pupuk, PIM Gelar Sharing Knowledge

Pupuk Iskandar Muda memberikan edukasi terkait proses bisnis industri pupuk kepada 33 petani yang tergabung ke dalam Komunitas Petani Muda Pasee (KPMP). Narasumber dalam acara tersebut adalah Manager Departemen PSO Saifuddin Noerdin dan Heri Afriadi Aka yang merupakan staf Departemen PPE. Acara tersebut turut dihadiri oleh staf Departemen Humas dan Departemen Pemasaran PT PIM.

Dalam sambutannya, Manager Humas, Nasrun menjelaskan bahwa petani merupakan salah satu stakeholder dan konsumen utama produk PIM.  Nasrun menyampaikan PIM selalu berupaya membangun hubungan yang harmonis dengan seluruh stakeholder. "Kami sangat mengapresiasi para petani muda pasee yang berinisiatif untuk menimba ilmu terkait industri pupuk khususnya di PT PIM," ujarnya.

Staf Departemen PPE, Heri Afriadi Aka menjelaskan proses produksi pupuk yang ada di PT Pupuk Iskandar Muda. "Produksi pupuk Urea melibatkan sejumlah proses yang kompleks sebelum siap disalurkan," ungkap Heri.

Manager PSO, Saifuddin Noerdin menjelaskan bahwa dalam membahas terkait pupuk bersusidi maka tidak terlepas dari aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. "PT PIM menerima mandat dari Pemerintah untuk menyalurkan pupuk bersubsidi berdasarkan ketentuan-ketentuan dan alokasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," terangnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi. Para petani muda sangat antusias mengikuti acara tersebut melalui berbagai pertanyaan yang diajukan terkait proses bisnis industri pupuk. (Wh)


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan,Layanan,Produk,Publikasi,Siaran Pers