DIRUT PIM LANTIK PENGURUS SERIKAT PEKERJA PT PIM

KRUENG GEUKUEH - PT Pupuk Iskandar Muda anak usaha dari PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan pelantikan pengurus Serikat Pekerja PT PIM, bertempat di Ruang Rapat Melati. Direktur Utama PT PIM Husni Achmad Zaki didampingi Direktur SDM & Umum Usni Syafrizal dan Sekretaris Perusahaan Yuanda Wattimena berkesempatan hadir untuk melantik Pengurus SPPIM Periode 2019 - 2022 pada Rabu (11/12).

Dirut mengucapkan selamat kepada Ketua Umum SPPIM Periode 2019 - 2022 M. Yusra dan seluruh jajarannya. M. Yusra merupakan Ketua Umum SPPIM terpilih periode 2019 - 2022 setelah sebelumnya mengemban amanah sebagai Ketua Umum SPPIM Periode 2016 - 2019 yang menaungi seluruh pekerja PT Pupuk Iskandar Muda.

Kepada Pengurus SPPIM Dirut berharap dapat memberikan ide-ide yang baik dan positif untuk kemajuan PT PIM. "Kedepan perusahaan harus bisa berkompetitif dalam masalah biaya produksi dan memberikan pelayanan terbaik sebab tantangan perusahaan kedepan cukup berat dengan rencana pemerintah memberlakukan pencabutan subsidi pupuk untuk produsen dan diberikan langsung ke petani" ucap Dirut dalam sambutannya.

Ketua Umum SPPIM M. Yusra mengatakan SPPIM merupakan wadah penampung aspirasi seluruh pekerja yang berjumlah lebih kurang 670 orang dan merupakan beban berat bagi pengurus serta harus selektif dalam menerima semua informasi dari pekerja. Disinilah peran SPPIM untuk memilah mana yang bisa diterima dan mana yang tidak karena semuanya akan bermuara kepada keberlangsungan proses bisnis perusahaan. "Kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini antara pekerja dengan manajemen akan terus kita tingkatkan sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud terutama mengenai kesejahteraan pekerja." tambahnya.

Kepengurusan dalam periode ini banyak diisi oleh pekerja generasi muda dengan harapan mereka bisa memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan PT PIM melalui organisasi SPPIM.

Adapun struktur organisasi SPPIM Periode 2019 - 2022 terdiri dari :

Ketua Umum : M. Yusra
Sekretaris Umum : Zikri
Ketua I-II : Hikalmi / Herik
Bendahara : Andriansyah
Sekretariat & Administrasi : Agam Syauqi Lamaida
Bidang Advokasi & Hubungan Industrial : Iwan Agadli
Kajian Kesejahteraan & Implementasi PKB : Yassir Arafat
Komunikasi & Informasi : Khaled
Perlindungan Keselamatan, Kesehatan Kerja, Tanggap Darurat & Lingkungan Hidup : Zulfikar
Olahraga, Kesenian & Rekreasi : Edmon Dantes
Sosial & Agama : Nikman Anshary
Dan masing–masing bidang dibantu beberapa staff dibawahnya.

Dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan mari kita tingkatkan energi positif untuk mendukung pengembangan dan kemajuan perusahaan kedepan serta berkomitmen membangun hubungan industrial yang baik, harmonis dan bermartabat. (man)


Kategori Artikel
Sub Kategori Berita,Kegiatan,Publikasi