PTPN IX Berkomitmen Berantas Praktek Korupsi di Perusahaan

PT. Perkebunan Nusantara IX melaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan Pemangku Jabatan Puncak dan Penandatanganan Pakta Integritas Anti Korupsi pada hari Rabu,(19/9/2019) yang bertempatan di Ruang Hevea Kantor Direksi Semarang.

Kepala Bagian SDM & Umum : Redah Respaningsih kepada Widya Banu Aji
Pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh Direksi PT Perkebunan Nusantara IX, Pemangku Jabatan serta pengurus FSPBUN IX Tanaman Tahunan. Adapun Jabatan  yang diserah terimakan sebagai berikut :

Manager Kebun Siluwok : Wahyu Hariadi Santosa kepada Asep Sontani

Manager Kebun Ngobo : Asep Sontani kepada Rianto Atmojo (Promosi)

Manager Kampoeng Kopi Banaran & UPH : Widya Banu Aji kepada Budi Reing Wirawan (Promosi)

Setelah dilaksanakan Sertijab, Direksi bersama Jajaran Pemangku Jabatan Puncak dan pengurus FSPBUN menandatangani Pakta Integritas anti Korupsi dalam upaya mewujudkan lingkungan perusahaan yang bersih dan transparan serta bebas dari praktek Korupsi , Kolusi dan Nepotisme.

Direktur Utama – Iryanto Hutagaol dalam sambutannya mengapresiasi langkah yang dilakukan dalam menjaga perusahaan dari tindak korupsi di tengah gencarnya pemerintah dalam pemberantasan korupsi. Iryanto juga berpesan kepada para pejabat di lingkungan PT Perkebunan Nusantara IX untuk melaksanakan prinsip – prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) di lingkungan kerja.

Budiyono sebagai Ketua Umum FSPBUN IX Tanaman Tahunan  dalam sambutannya menyampaikan sepakat dengan Direksi dalam mewujudkan anti korupsi di PT Perkebunan Nusantara IX khususnya Tanaman Tahunan. Siapapun yang melakukan tindakan korupsi berupa apapun akan diberi ancaman hukuman berupa harus mengembalikan kerugian yang dialami oleh perusahaan dan di PHK saat itu juga secara tidak terhormat sesuai pakta yang telah di tanda tangani. Selain itu Budiyono juga meminta kepada setiap Ketua SPBUN di Unit untuk menginformasikan kepada seluruh stakeholdder di unit hingga ke lapisan paling bawah untuk bersama menanggulangi praktek – praktek tindak pidana korupsi.

PTPN IX selalu berkomitmen dan mengajak setiap insan perkebunan dalam penanggulangan tindakan yang merugikan perusahaan salah satunya dengan  Whistler Blowing Sistem (WBS) yang merupakan sistem pengaduan yang bisa diakses siapa saja yang menemukan praktek kecurangan dalam perusahaan. WBS bisa diakses di laman https://ptpnix.co.id/wbs-2/ atau bisa menghubungi Hotline WBS di,

Email  : wbs@ptpn09.com

Telepon : 0822 9944 5906

Whatsapp : 0822 9944 5906

 

 https://ptpnix.co.id/ptpn-ix-berkomitmen-berantas-praktek-korupsi-di-perusahaan/


Kategori Kegiatan