Wednesday, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PTPN VII  (Persero) : "Menjadi perusahaan agribisnis berbasis karet, kelapa sawit, teh dan tebu yang tangguh serta berkarakter global"

Achievements

IT Governance Award BUMN

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

  • Good (33%, 3 Votes)
  • Bad (22%, 2 Votes)
  • No Comments (22%, 2 Votes)
  • Excellent (11%, 1 Votes)
  • Can Be Improved (12%, 1 Votes)

Total Voters: 9

Loading ... Loading ...

Gelar Karya PKBL PTPN VII Mengantar UMKM Menuju Pentas Dunia

20 February 2012

Direktur SDM & Umum Budi Santoso

Memperingati hari ulang tahum (HUT) ke-16, Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perkebunan Nusantara VII menggelar Gelar Karya Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), sebagai puncak dari serangkaian kegiatan sosial untuk masyarakat di wilayah usaha BUMN perkebunan itu.

Gelar Karya PKBL akan berlangsung selama tiga hari (10—12 Maret) yang dibuka bersamaan dengan upacara puncak peringatan HUT ke-16 PTPN VII pada 10 Maret 2012 yang dipusatkan di Gedung PKOR Wayhalim, Bandarlampung.

Direktur SDM dan Umum Budi Santoso menjelaskan kegiatan tersebut berupa pameran produk karya UMKM mitra binaan PTPN VII, mitra binaan BUMN lain, lembaga-lembaga keuangan, konsultan manajemen, perusahaan jasa pengiriman, media cetak dan elektronik, dan lain-lain.

“Selain itu dibuka klinik bisnis, seminar motivasi dan kewirausahaan, panggung musik, pergelaran busana karya mitra binaan, pemberian penghargaan kepada mitra binaan terbaik, dan fun bike serta atraksi sepeda,” kata Budi yang didampingi Sekretaris Perusahaan PTPN VII Sonny Soediastanto dan Kepala Urusan Humas Sandri R. Kamil.

Budi menjelaskan kegiatan dengan tema “UMKM Lampung menuju pentas dunia” tersebut menjadi ajang promosi, memotivasi mitra binaan agar terus mengedapankan kualitas produk, memberikan input kepada perusahaan BUMN tentang perkembangan pelaksanaan PKBL, sebagai media sharing untuk meningkatkan usaha dan mencari solusi terhadap berbagai kendala yang dihadapi, baik oleh mitra binaan, pemerintah, perusahaan BUMN/BUMN, dan masyarakat.

Untuk kegiatan pameran atau eksibisi produk, panitia menyediakan sekitar 60 stan. Target dan manfaat pameran adalah memfasilitasi interaksi dan transaksi mitra PKBL dengan para mitra strategis; ajang komunikasi dan akses dalam membangun kemitraan usaha; dan menjadi forum promosi serta sosialisasi posisi, peran, serta prospek mitra PKBL saat ini dan mendatang.

Kegiatan pameran juga didukung dengan klinik bisnis, seperti klinik manajemen dan SDM, klinik promosi dan marketing, klinik pembiayaan/permodalan, klinik produktivitas, dan klinik labeling, yang dipandu oleh para pakar di bidangnya. Panitia juga menyediakan fasilitas dealing room untuk konsultasi privat dan transaksi bisnis dengan buyer dan mitra strategis.

Kemudian untuk memperluas cakrawala peserta dan masyarakat, panitia juga menggalar seminar motivasi dengan pembicara best motivator Indonesia Andre Wongso, seminar entrepreneurship yang menampilkan CEO Primagama Group Purdi Chandra, dan seminar kiat sukses dengan pembicara Bob Sadino, CEO Kemchiks dan Wiraswasta Sukses.

Menurut Budi, dilaksanakannya Gelar Karya PKBL ini sebagai gambaran bahwa PTPN VII terbukti eksis dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Lampung. Selain itu, PTPN VII telah berhasil meningkatkan daya serap tenaga kerja sehingga menekan angka penggangguran di provinsi Lampung.

“Telah terbukti pula bahwa pola kemitraan menjadi kunci sukses dalam memajukan sektor UMKM dan kini saatnya UMKM Lampung tampil memperomosikan dan melakukan terobosan penjualan hingga bisa menembus pasar ekspor dan nantinya bisa berkiprah di pentas dunia,” tegasnya.

Selain itu, dalam merayakan HUT ke-16 PTPN VII juga melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial dan lomba untuk masyarakat. Kegiatannya berupa Lomba Keterampilan Pramuka yang melibatkan 1.200 peserta dari seluruh Lampung. Kegiatan ini bertujuan menggalakkan kembali pembinaan remaja melalui kegiatan Pramuka.

Panitia juga menggelar lomba karya tulis untuk pelajar SLTP, SLTA, mahasiswa, masyarakat umum, jurnalis, dan pekerja PTPN VII, dengan hadiah total Rp70 juta. Juga dilaksanakan donor darah di seluruh Kantor Distrik dan Kantor Direksi dengan target dapat mengumpulkan 1.000 kantong darah yang akan disumbangkan ke PMI.

Panitia juga mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat di sekitar kebun, antara lain di Unit Usaha Bekri, Lampung Tengah dan UU Kedaton, Lampung Selatan. Kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, yang diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh pengobatan dasar terebut juga dilaksanakan di sejumlah kebun di Sumatera Selatan dan Bungkulu.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>