Wednesday, 16 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Achievements

Sertifikat Klasifikasi Kelas II/ Baik untuk Kebun Untuk Kebun Tamora

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Polls

Sejauh mana Portal Publik PTPN V dapat membantu anda dalam mencari informasi tentang PT Perkebunan Nusantara V?

View Results

Loading ... Loading ...

PT PN V Laksanakan Sosialisasi ISPO dan Persiapan Audit ISPO

28 June 2012


Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) adalah suatu kebijakan yang diambilĀ  oleh Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing minyak sawit Indonesia di pasar dunia dan ikut berpartisipasi dalam rangka memenuhi komitmen Presiden Republik Indonesia untuk mengurangi gas rumah kaca serta memberi perhatian terhadap masalah lingkungan.
Pelaksanaan ISPO akan dilakukan dengan memegang teguh prinsip pembinaan dan advokasi serta bimbingan kepada perkebunan kelapa sawit yang merupakan tugas pemerintah. Oleh karena itu tahap pertama dari pelaksanaan sertifikasi ISPO adalah klasifikasi. Klasifikasi ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian 07 Tahun 2009 tentang Pedoman Penilaian Usaha Perkebunan sedangkan sertifikasi merupakan tuntutan perdagangan internasional yang dilaksanakan sesuai ketentuan internasional yang antara lain memenuhi kaedah International Standard Organization (ISO). Kementerian Pertanian akan melaksanakan penilaian untuk sertifikasi ISPO secara transparan dan independen.
Dalam menghadapi persiapan penerapan Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO), PT PN V melakukan sederet kegiatan antara lain Sosialisasi ISPO dan Persiapan Audit ISPO yang dilaksanakan di Kebun Tandun PT PN V pada hari Kamis 28 juni 2012. Sosialisasi ini disampaikan oleh Tim ISPO, yang diikuti oleh Manajer, Askep, Asisten, Mandor dan Kerani di Kebun Tandun dan PKS Tandun.
Pada kesempatan tersebut disampaikan pengarahan dari General Manager SBU Tandu, Pemaparan Materi Pengenalan ISPO, grup diskusi membahas prinsip, kriteria dan indikator ISPO.
Sumber : PT PN V



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>