Thursday, 24 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Achievements

Sertifikat Klasifikasi Kelas II/ Baik untuk Kebun Untuk Kebun Tamora

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Polls

Sejauh mana Portal Publik PTPN V dapat membantu anda dalam mencari informasi tentang PT Perkebunan Nusantara V?

View Results

Loading ... Loading ...

Kilang Minyak Sawit Baru di Sarawak

1 August 2012


SARAWAK - Beberapa minggu lalu Malaysia memiliki kilang minyak sawit terbaru di Bintulu milik Sarawak Oil Palm Bhd. Biasanya kilang tersebut tidak banyak diketahui orang karena dilihat sebagai sebuah bangunan dengan pintu gerbang, pagar, dan penjaga yang menjaganya.

Petugas keamanan kilang menjaganya dengan upah satu miliar ringgit dalam setahun terhadap produksi minyak sawit mentah yang akan diproses menjadi produk akhir yang memiliki nilai tambah. Orang yang diizinkan masuk secara legal, akan diizinkan masuk dengan mengenakan helm pengaman, sepatu, dan briefing keselamatan. Kemudian bisa melihat kilang dan kapal tanker pertama tiba dengan minyak sawit mentah.

Seorang narasumber pernah bekerja di sebuah kilang di Johor milik Sime Darby mengatakan kepada Borneo Post bahwa menjadi penanam harus belajar tentang pekerjaan dari awal. Tujuannya adalah untuk mengolah CPO menjadi minyak olahan kelapa sawit, pertama dengan membuang kotoran, seperti gusi, dan kemudian minyak itu diputihkan. Setelah itu kemudian diproses dideodoriser tinggi, di mana asam lemak bebas akan dihilangkan.

Hasilnya adalah produk itu dimurnikan dan dijernihkan, sehingga dapat dijual, atau menggunakan langkah lain untuk memisahkan padatan dari cairan. Minyak diaduk dan didinginkan dalam tangki, sampai mengkristal, dan kemudian diproses melalui filter tekanan tinggi.

Stearin padat dipisahkan dari cairan, dan dijual sebagai produk. Olein cair adalah minyak goreng yang dibeli di supermarket dengan kemasan branding. Sebagai hasil dari penelitian, Ada kegunaan lain yang tak terhitung untuk semua produk, termasuk untuk oleokimia yang memerlukan olein, stearin dan asam lemak.

Sebagai peningkatan penggunaan, harga dari semua produk sudah naik. Dahulu harga asam stearin dan lemak sangat rendah. Bahkan jika menjual olein, dan membeli bahan baku harus menemukan pembeli cepat untuk produk lainnya. Jika terlambat, maka harga akan turun lebih jauh, dan kehilangan semua margin yang diharapkan.

Kurangnya keterampilan pemasaran adalah alasan mengapa investor enggan berinvestasi di kilang minyak. Bahkan pemerintah sampai memberikan dorongan dan insentif dengan meletakkan tugas yang tinggi pada ekspor minyak sawit mentah.

Kilang Banyak bermunculan di Pasir Gudang. Pada tahun 1970 kilang dibangun di Sandakan, dan kemudian kilang pertama dibangun di Bintulu. Insentif yang bekerja sedemikian rupa bahwa kapasitas penyulingan segera melebihi pasokan minyak di Semenanjung. Mereka yang lemah atau terlalu kecil yang naik tipis dari keberadaan, atau menemukan pemilik baru.

Itu tidak memberikan keuntungan yang cukup. Kadang-kadang dengan fluktuasi harga bahan baku, dan kurs mata uang, laba akan hilang, dan margin negatif sering terdengar dari penyuling. Untuk mengetahui margin,  minyak inti sawit diolah, yang membantu untuk sementara waktu karena dalam kasus ini stearin mendapat premium, seperti yang digunakan sebagai pengganti mentega coklat, dan coklat,  tetapi tanpa harga tinggi.

Selain itu kami memproses shortenings kelapa sawit yang digunakan produsen untuk membuat kue, roti dan biskuit. Tim pemasaran laki-laki akan pergi ke tempat yang jauh, Bujumbura, Kairo, Beirut, Djibouti dan Urumchi, atau bahkan ke tempat perang untuk mengambil pesanan, dan menyampaikan mereka kembali. Mereka harus beradaptasi dengan makanan yang berbeda, adat istiadat, dan bahasa dalam rangka membangun hubungan. (Fathan)
Last Updated on Monday, 30 July 2012 09:41
http://www.infosawit.com/index.php?option=com_content&view=article&id=102:kilang-minyak-sawit-baru-di-sarawak&catid=25:lintas-update-latest



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>