Wednesday, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Achievements

Sertifikat Klasifikasi Kelas II/ Baik untuk Kebun Untuk Kebun Tamora

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Polls

Sejauh mana Portal Publik PTPN V dapat membantu anda dalam mencari informasi tentang PT Perkebunan Nusantara V?

View Results

Loading ... Loading ...

Dinas Perkebunan Bengkulu Bagikan 200 Ribu Bibit Sawit

1 August 2012

BENGKULU - Pada tahun ini Dinas Perkebunan Provinsi Bengkulu membagikan 200 ribu batang bibit kelapa sawit berkualitas kepada enam kelompok tani di wilayah itu. “Rencananya bibit kelapa sawit mulai disalurkan, namun mengingat musim kemarau akan ditunda hingga musim penghujan akhir 2012,” kata Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Bengkulu Riky Gunarwan kepada Antara.

Ia mengatakan, bibit kelapa sawit yang akan disalurkan itu betul-betul berkualitas baik untuk mengganti tanaman warga yang terlanjur menggunakan bibit asalan. Pembagian bibit sawit itu adalah program bantuan sosial 2012 dengan nilai seluruhnya Rp2,2 miliar yang langsung kepada petani di Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) itu dialokasikan kepada enam kelompok, sedangkan tahun berikutnya jumlah kelompok tani penerima akan ditingkatkan. Selama ini, tanaman kelapa sawit petani di Bengkulu 60% menggunakan bibit asalan, dengan hasil buahnya sangat mengecewakan.

Maka guna mengganti tanaman bibit asalan itu, secara bertahap diganti dengan bibit berkualitas dari bibit unggul Marihat, Medan, Sumatera Utara. Kepala Balai Pengawasan dan Pengujian Mutu Benih (BP2MB) Bengkulu Supriyanto mengatakan, bibit kelapa sawit program BLM itu seluruhnya akan diterbitkan sertifikatnya.

Saat ini pihaknya sudah menurunkan petugas ke lapangan untuk mengecek ketersediaan bibit yang akan disalurkan yaitu sesuai aspek dengan umur antara delapan hingga 22 bulan. Bila seluruh tanaman sawit petani menggunakan bibit berkualitas dapat meningkatkan sektor ekonomi masyarakat pedesaan, khususnya petani sawit. (Fathan)
Last Updated on Tuesday, 31 July 2012 05:41
http://www.infosawit.com/index.php?option=com_content&view=article&id=100:dinas-perkebunan-bengkulu-bagikan-200-ribu-bibit-sawit&catid=25:lintas-update-latest



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>