Wednesday, 16 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Achievements

Sertifikat Klasifikasi Kelas II/ Baik untuk Kebun Untuk Kebun Tamora

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Polls

Sejauh mana Portal Publik PTPN V dapat membantu anda dalam mencari informasi tentang PT Perkebunan Nusantara V?

View Results

Loading ... Loading ...

Dahlan ultimatum perusahaan BUMN disiplin dalam laporan keuangan

20 October 2013


Dahlan Iskan beri penghargaan BUMN. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, mengimbau perusahaan pelat merah yang telah mencatatkan perusahaannya di Bursa Efek Indonesia (BEI) maupun yang belum tercatat di BEI untuk semakin rajin dalam melaporkan kinerja keuangan perusahaannya.

“Yang penting laporan keuangan saya minta BUMN untuk terus makin disiplin dalam pengerjaan,” ujarnya usai acara Annual Report Award ke 12 di Pacific Place, Jakarta, Kamis (17/10) malam.

Dahlan meminta, di 2014, para perusahaan pelat merah untuk melaporkan kinerja keuangannya tepat waktu. Sehingga perusahaan tersebut dapat melakukan Rapat Umum Pemegang Saham paling lambat di bulan April.

“Terakhir nanti RUPS itu pada bulan April itu harus terakhir tidak ada lagi ada RUPS bulan Mei Juni apalagi Juli,” jelas dia.

Ketika ditanya apakah bisa seluruh perusahaan BUMN melaporkan kinerja keuangannya pada bulan April, Dahlan secara tegas menyebutkan bisa. Dirinya melihat PT Pertamina (Persero) Tbk mampu melaporkan kinerja keuangannya tepat waktu, sehingga perusahaan pelat merah lain diharapkan dapat mencontoh Pertamina.

“Apakah bisa? Bisa karena Pertamina yang perusahaannya begitu besar dan anak perusahaannya begitu banyak sampe ke cucu perusahaannya banyak dia bisa RUPS tahun ini di 1 Februari, berarti laporan keuangan sudah jadi akhir Januari,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Annual Report Award ke 12 diikuti sebanyak 234 perusahaan turut ambil bagian dalam perhelatan akbar yang digelar oleh patungan 7 instansi sekaligus yakni Kementerian BUMN, Bank Indonesia (BI), Dirjen Pajak, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), dan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

“Annual Report Award (ARA) 2012 ini merupakan penyelenggaraan yang digelar untuk ke 12 kalinya. Diikuti oleh 234 peserta yang terdiri dari 231 perusahaan dan 3 dana pensiun. Meningkat 17 persen dibanding peserta tahun lalu,” ujar Kepala Eksekutif Pengawasan Pasar Modal OJK, Nurhaida.

Diselenggarakannya acara ini, lanjut Nurhaida, diharapkan dapat meningkatkan semangat penerapan Good Corporate Governance (GCG) perusahaan-perusahaan di tanah air lewat keterbukaan informasi salah satunya lewat keterbukaan laporan keuangan yang sehat dan transparan.

[bmo]

Reporter : Novita Intan Sari | Jumat, 18 Oktober 2013 09:24

http://www.merdeka.com/uang/dahlan-ultimatum-perusahaan-bumn-disiplin-dalam-laporan-keuangan.html



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>