Kebijakan Perusahaan

Kebijakan Perusahaan

KEBIJAKAN PERUSAHAAN

Sesuai visi PT perkebunan nusantara v (persero) yaitu “menjadi  perusahaan perkebunan yang tangguh mampu tumbuh dan berkembang dalam persaingan  global”, dengan misi yaitu “mengelola agroindustri kelapa sawit dan karet  secara efisien bersama mitra untuk kepentingan stakenholders berwawasan lingkungan berdasarkan prinsip-prinsip good corporate  governance, dan menciptakan nilai tambah perusahaan secara berkelanjutan “,manejemen berkomitmen untuk :

1. Mematuhi seluruh peraturan perundang-undangan pemerintah dan persyaratan lainnya yang berlaku dan di persyaratkan oleh pelanggan dan pihak terkait lainnya
2. Mengelola dan mengendalikan seluruh resiko yang timbul dalam proses bisnis melalui penerapan manejemen resiko yang  tersetruktur dan sistematis
3. Menghasilkan produk bermutu dengan menerapkan dan memelihara system manajemen mutu serta melaksanakan perbaikan berkelanjutan sehingga dapat memenuhi persyaratan pelanggan.
4. Mencegah terjadinya pencemaran dengan menerapkan dan memelihara system manajemen lingkungan serta melaksanakan perbaikan berkelanjutan dengan :
 

a. Mempertimbangkan aspek lingkungan dalam setiap tahapan kegiatan produksi,
b. Mendorong penerapan konversi energy dan penggunaan sumber daya yang  evisien dengan berpedoman pada prinsip 3 R (Reduce, Reuse, Recycle),
c. Memperlakukan limbah sebagai produk samping untuk mendukung proses produksi sehingga dapat mengurangi dampak lingkungan yang di timbulkan,
d. Melakukan pengelolaan seluruh limbah bahan berbahaya dan beracun yang di hasilkan,
e. Ikut berpartisipasi dalam upaya mengurangi emisi gas rumah kaca ,
f. Menjaga dan melestarikan area perusahaan memiliki keaneka ragaman hayati,

5. Mencegah terjadinya kecelakaan,cedera,atau penyakit akibat kerja terhadap pekerja serta menghindarkan kemungkinan terjadinya kerugian material dengan menerapkan,memelihara system mamejen K3 dan melaksanakan perbaiakan secara berkelanjutan.
6. Mengembangkan prinsip saling ketergantungan dan menguntungkan dalam menjalin hubugan dengan masyarakat melalui program kemitraan dan bina lingkungan.
7. Menciptakan keunggulan kompotitif perusahaan di bidan SDM melalui dan penyampurnaan manajemen SDM berdasarkan praktek-praktek terbaik  yang ada dilingkungan industry perkebunan.
8. Meningkatkan kemampuan,keahlian dan kompetensi karyawan perusahaan melalui program pelatihan dan pendidikan .
9. Menerapkan dan  memenuhi seluruh prinsip dan kriteria sustainable palm oil dalam proses produksi untuk menghasilkan minyak sawit lestari.