Sunday, 20 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Achievements

Sertifikat Klasifikasi Kelas II/ Baik untuk Kebun Untuk Kebun Tamora

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Polls

Sejauh mana Portal Publik PTPN V dapat membantu anda dalam mencari informasi tentang PT Perkebunan Nusantara V?

View Results

Loading ... Loading ...

Sepak Terjang Dahlan Iskan Vs Kholifah Umar

7 April 2012

Pagi ini mendapatkan berita yang menyorot salah satu pemimpin dinegeri kita yaitu Bapak Dahlan Iskan melalui media online detik dengan linknya http://finance.detik.com/read/2012/04/05/070538/1885602/68/ini-alasan-dahlan-iskan-kerap-beraksi-fenomenal. berikut kutipannya :

Menurut Dahlan, aksi-aksinya selama ini semata-mata untuk memberi dorongan moral, semangat sekaligus kritikan kepada perusahaan negara. BUMN bukan perusahaan manja yang selalu mengandalkan uang APBN dalam bentuk Penyertaan Modal Negara (PMN).

Seperti yang Dahlan lakukan awal pekan ini, dengan menginap pada salah satu kamar di rusun Perumnas. Ia mengaku ide bermalam ini tidak ia rencanakan.

“Yak, jadi semangat internal. Seperti tidur di Perumnas merupakan ide yang direncanakan. Itu ada raker Perumanas, dan disitu banyak persoalan yang dikemukakan. Kok sulit dan banyak (masalah), okelah saya solider sama Anda (Perumnas). Ayo saya tinjau proyeknya, kalau perlu saya tidur bersama.

“Hidup ini tanpa semangat kan, tidak ada artinya apa-apa. (Aksi) ini juga sebagai dorongan dan kritikan,” imbuhnya.

Lantas apa kaitannya dengan kepemimpinan seorang Umar Bin Khatab..?

Dalam satu riwayat Qatadah berkata, ”Pada suatu hari Umar bin Khattab memakai jubah yang terbuat dari bulu domba yang sebagiannnya dipenuhi dengan tambalan dari kulit, padahal waktu itu beliau adalah seorang khalifah, sambil memikul jagung ia lantas berjalan mendatangi pasar untuk menjamu orang-orang.” Abdullah, puteranya berkata, ”Umar bin Khattab berkata, ”Seandainya ada anak kambing yang mati di tepian sungai Eufrat, maka umar merasa takut diminta pertanggung jawaban oleh Allah SWT.”

Beliaulah yang lebih dahulu lapar dan yang paling terakhir kenyang, Beliau berjanji tidak akan makan minyak samin dan daging hingga seluruh kaum muslimin kenyang memakannya…

Tidak diragukan lagi, khalifah Umar bin Khattab adalah seorang pemimpin yang arif, bijaksana dan adil dalam mengendalikan roda pemerintahan. Bahkan ia rela keluarganya hidup dalam serba kekurangan demi menjaga kepercayaan masyarakat kepadanya tentang pengelolaan kekayaan negara. Bahkan Umar bin Khattab sering terlambat salat Jum’at hanya menunggu bajunya kering, karena dia hanya mempunyai dua baju. berbeda dengan pemimpin-pemimpin kita saat ini, terlambat shalat jumat karena memang menyepelekannya. Semoga sosok Dahlan Iskan yang melakukan banyak perbedaan dengan pejabat lain di negeri ini bukan hanya sekedar pencitraan, melainkan memang tulus melakukannya dan atas dasar ketaqwaan terhadap Tuhan, Raja dari segala kerajaan.

Rakyat kita sudah lelah dan muak dengan janji-janji yang manis saat diungkapkan oleh calon pejabat, namun tanpa adanya realitas. semoga negeri Indonesia yang kita cintai ini, masih ada sosok pemimpin yang memang layak menjadi pemimpin, bukan hanya sekedar membodohi rakyat. Saat ini pemimpin kita mungkin kebanyakan masuk kedalam golongan orang MUNAFIK, yaitu bila dipercaya berhianat, bila berkata berdusta, bila berjanji diingkari. Namun kita semua berharap semoga masih ada pemimpin yang Amanah dinegeri ini,  Ammiiiiinn.

Salam Kompasiana
www.rwrite-today.com

OPINI | 05 April 2012 | 08:04
http://politik.kompasiana.com/2012/04/05/sepak-terjang-dahlan-iskan-vs-kholifah-umar/



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>