Thursday, 17 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Achievements

Sertifikat Klasifikasi Kelas II/ Baik untuk Kebun Untuk Kebun Tamora

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Polls

Sejauh mana Portal Publik PTPN V dapat membantu anda dalam mencari informasi tentang PT Perkebunan Nusantara V?

View Results

Loading ... Loading ...

Tips Menciptakan Momentum Sukses

1 August 2012

Saya yakin kita semua pasti pernah mendengar bahwa “sukses tidak bisa dihasilkan dalam semalam”. Setuju kan dengan statement tersebut? Untuk sukses, perlu sebuah proses. Tidak ada sukses yang bisa dihasilkan seketika ataupun instan. Karena itu kita perlu menciptakan momentum sukses.

Momentum sukses bisa diciptakan. Caranya dengan melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk membuat kita semakin mendekat dengan tujuan kita. Kita tidak bisa hari ini melakukan sebuah tindakan kemudian lama berhenti dan memulainya kembali. Perlu energi yang sangat besar untuk memulai sebuah tindakan yang akan membawa kita sukses. Akan tetapi, saat kita semakin lama berhenti atau diam, semakin dibutuhkan energi yang lebih besar untuk memulai bergerak kembali.

Saya percaya setiap kita mau menciptakan yang namanya Unstopable Success alias sukses yang tidak bisa dihentikan. Inilah yang disebut juga dengan momentum sukses. Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk meraih sukses. Asal kita konsisten, komitmen dan fokus, serta didukung dengan strategi yang tepat, maka sukses pasti kita raih.

Memang awalnya sulit sebelum akhirnya segala sesuatunya menjadi mudah. Saya percaya jika kehidupan sukses benar-benar menjadi tujuan utama bagi Anda, berapapun harga yang dibayar pasti Anda bersedia membayarnya.

Saya punya kisah menarik untuk hal ini. Salah satu sahabat baik saya kebetulan tahun lalu diminta untuk menjadi bridesmaid untuk sahabat baiknya. Waktu itu, sahabat saya ini punya problem dengan kelebihan berat badan. Kalau hal ini tidak segera diatasi, maka gaun bridesmaid yang akan digunakan akan terasa kurang pas.

Akhirnya sahabat saya ini membuat sebuah goal untuk menurunkan berat badannya. Waktu itu waktunya masih 3 bulan. Saya pun membantu membuatkan goal setting dan strategi untuk mencapainya.

Awalnya untuk melakukan segala sesuatu untuk menurunkan berat badan tidak mudah, seperti rutin berolahraga, menjaga pola makan, dan lain sebagainya. Akan tetapi, setelah rutin melakukannya beberapa waktu, hal ini mulai menjadi sebuah kebiasaan. Sahabat saya ini mulai menikmati apa yang dilakukannya. Akhirnya terciptalah sebuah momentum dalam dirinya.

Tepat 1 minggu menjelang acara, sahabat saya ini kembali melakukan fitting gaunnya. Hal yang luar biasa terjadi, gaun yang akan dikenakan bahkan kini lebih besar sejengkal. Luar biasa ‘kan?

Saya percaya, hal ini bisa berlaku juga untuk bidang kehidupan apapun yang ingin Anda tingkatkan. Ingat, kuncinya adalah menciptakan momentum sukses. Untuk itu kita perlu melakukannya terus sampai tujuan kita akhirnya tercapai. Saya yakin Anda pasti bisa!

http://topmotivasi.com/tips-menciptakan-momentum-sukses/